7 Artis Holywood yang Mendapatkan Gelar Doktor Kehormatan, Ada Taylor Swift sampai Ed Sheeran

7 Artis Holywood yang Mendapatkan Gelar Doktor Kehormatan, Ada Taylor Swift sampai Ed Sheeran

Taylor Swift Gelar Kehormatan-topcareer.id-topcareer.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID- Indonesia dihebohkan dengan gelar baru yang didapatkan artis ternama Indonesia Raffi Ahmad. Baru-baru ini Raffi dianugerahi Gelar Doktor Kehormatan (Dr. HC) oleh Universal Institute of Professional Management (UIPM) di Thailand. Tahukah kamu, jika banyak artis Holywood yang juga mendapatkan gelar kehormatan yang sama layaknya Raffi Ahmad. Kira-kira siapa sajahkah artis tersebut? simak informasinya dibawah ini

Gelar Honoris Causa, atau Doktor Kehormatan, adalah Gelar akademis yang diberikan oleh perguruan tinggi kepada seseorang yang berjasa dan berpengaruh bagi negara serta memenuhi kriteria tertentu, tanpa harus melalui pendidikan formal terkait Gelar tersebut.

BACA JUGA:Ini Alasan Kenapa Raffi Ahmad Layak Mendapatkan Gelar Honoris Causa dari UIPM Thailand

Melalui akun Instagram (IG), Raffi Ahmad menjelaskan bahwa gelar Doktor Kehormatan (Dr. HC) yang ia terima diberikan lewat bidang Event Management and Global Digital Development. Raffi menegaskan jika penghargaan tersebut diberikan karena kontribusinya selama puluhan tahun dalam karier pengembangan industri hiburan di Indonesia.

Mengutip dari postingan Instagram Raffi Ahmad ia mengungkapkan "Merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi saya menerima gelar kehormatan di bidang Event Management and Global Digital Development atas kontribusi saya selama puluhan tahun,"

BACA JUGA:Kriteria Umum Lulusan Terbaik di Kampus Seperti Apa? Simak Artikel Ini

Menjadi istilah baru yang cukup menghebohkan, sebetulnya gelar Doktor  Kehormatan banyak diberikan kepada sejumlah artis mancanegara. Mulai dari Celena Dion sampai Ed Shereen, eberapa artis terkenal juga telah menerima Gelar Doktor Kehormatan ini. Siapa saja mereka? Berikut adalah rinciannya.

1. Celine Dion

Penyanyi legendaris Celine Dion mendapatkan gelar kehormatan Doctor in Music dari Laval University yang terletak di Quebec pada tahun 2008. Pada bulan Mei 2021, ia menerima gelar kehormatan lain yaitu Doctor of Music dari Berklee College of Music. Penghargaan ini mencerminkan dedikasinya yang luar biasa terhadap seni musik dan pengaruhnya yang besar di industri hiburan.

2. Taylor Swift

Penyanyi terkenal, Taylor Swift, baru-baru ini dianugerahi Gelar Doktor Kehormatan dari New York University yang terletak di Amerika Serikat. Gelar yang diterimanya adalah Honorary Doctorate of Fine Arts, yang diberikan sebagai pengakuan atas kontribusinya yang besar di dunia seni. Dengan bakatnya yang luar biasa, Taylor Swift telah memengaruhi banyak orang melalui musik dan lagunya yang banyak menginspirasi.

3. Oprah Winfrey

Dikenal sebagai tokoh media dan filantropis, Oprah Winfrey menerima gelar kehormatan Doctor of Fine Arts dari Princeton University pada tahun 2002. Selanjutnya, ia juga dianugerahi gelar kehormatan Doctor of Humane Letters dari Duke University pada tahun 2009, diikuti dengan gelar kehormatan Doctor of Laws dari Harvard University pada tahun 2013.

BACA JUGA:Inilah 5 Hal Seputar Dunia Kampus yang Wajib Diketahui Mahasiswa Baru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: