Pelawak Sampai Aktor Indonesia yang Pernah Ngajar di Kampus Bergengsi

Pelawak Sampai Aktor Indonesia yang Pernah Ngajar di Kampus Bergengsi

Medcom.id--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID- Siapa bilang yang boleh memberikan pengetahuan Cuma guru aja? Artis juga bisa ngasi pembelajaran kok. Sejumlah artis Indonesia ikut serta menjadi tenaga pengajar di ebebrapa kampus Indonesia. Siapa saja ya kira kira? Simak informaisnya disini

Dalam menjadi kehidupan, setiap orang selalu belajar. Belajar menjadi pribadi yang lebih baik dari hari kemarin sampai belajar iklas. Nyatanya belajar bukan hanya pada jenjang Pendidikan semata, karena sepanjang kita hidup kita tidk pernah berhenti untuk belajar.

BACA JUGA:Prilly Sampai Maia Estiaty, 5 Artis Waniya yang Pernah Ngajar Jadi Dosen

Setiap orang berhak mendapatkan pengetahuan, baik diajarkan ataupun mengajrkan. Layaknya siklus tabur tuai, apa yang kita tanam itu yang kita tuai. Ilmu sekecil apapun pasti akan tetap berguna jika dibagikan ke orang lain. Seperti halnya denga napa yang dilakukan sejumlah artis ibukota ini.

Bukan hal baru, jika ditemui banyak artis Indonesia yang ikut mengabdikan dirinya sebagai tenaga pengajar. Meskipun dunia pendidikan dan hiburan sering kali berbenturan tapi mengajarkan ilmu pengetahuan sudah jadi kewajiban.

 Bukan Cuma menghasilkan karya lewat seni dan musik, sejumlah artis Indonesia juga ikut serta memilih untuk memasuki dunia pendidikan dengan menjadi dosen di berbagai perguruan tinggi. Punya latar belakang Pendidikan yang mereka yang mumpuni mereka berkeinginan untuk membagikan pengetahuan serta pengalaman mereka kepada generasi muda.

BACA JUGA:7 Artis Kpop yang Kehilangan Penggemar Karena Pakai Produk Zionis, Dari Starbucks sampai McDonald’s

Beberapa dari mereka mengajar berbagai mata kuliah, mulai dari seni dan budaya hingga ilmu komunikasi. Kehadiran para artis sebagai pengajar tentu memberikan nuansa baru dalam dunia pendidikan. Mereka mampu memotivasi mahasiswa dan menciptakan suasana belajar yang lebih menarik.

5 Artis Pria yang Pernah Ngajar Jadi Dosen

Berikut ini adalah 5 artis pria Indonesia yang pernah mengajar sebagai dosenkampus bergensi, ada pelawak, penyiar samapi actor ternama. Penasaran? Simak informasinya dibawah ini.

1. Dono Warkop DKI

Buat kamu penonton setia Warkop DKI pasti gak asing lagi dengan pemeran Dono. Meski telah tiada, kenangan nya akan terus terasa salah satunya adalah kisahnya sebagai tenaga pengajar. Mendiang Dono dikenal sebagai sosok yang sangat berpendidikan. Saat masih kuliah di Universitas Indonesia (UI)

Dono bahkan pernah dipercaya menjadi asisten dosen oleh Prof. Selo Soemardjan, seorang Guru Besar Sosiologi. Setelah itu, pria yang memiliki nama asli Wahyu Sardono ini diangkat menjadi dosen tetap di jurusan Sosiologi, FISIP UI. Namun, ia tidak bertahan lama dan memilih untuk fokus berkarir sebagai komedian.

2. Reza Rahadian

Berbakat sebagai actor, nyatanya Reza Rahardian juga punya ketertarikan khusus pada dunia Pendidikan Indonesia. Usut punya usut, Reza Rahadian pernah menjabat sebagai dosen di Studi Vokasi Komunikasi (Vokom) Universitas Indonesia pada Semester Gasal 2018-2019.

Ia diberikan tanggung jawab untuk mengajar mata kuliah Olah Suara dan Penyajian. Dalam perannya sebagai pengajar, ia diminta untuk mempersiapkan mahasiswa agar memiliki keterampilan dalam olah suara dan teknik penyajian diri di berbagai platform, terutama dalam kelas praktik.

3. Raditya Dika

Baru-baru ini, Raditya Dika mengungkapkan kebahagiaanya lewat unggahan di media sosial Instagram saat dipercaya menjadi dosen di Vokasi Universitas Indonesia untuk jurusan produksi media.

BACA JUGA:6 Tips bagi Penjual Kue Basah agar Dagangannya Tidak Cepat Basi: Perhatikan Kualitas Bahan hingga Kemasan

Suami Annisa Aziza ini diminta untuk mengajar mata kuliah konten audio, di mana ia diharapkan dapat memberikan wawasan langsung dari dunia industri kepada mahasiswa. Wahh beruntung banget buat kamu yang sempat diajarin sama bang produser film terkenal ini.

4. Baskara Vokalis Hindia

Fenomena artis yang menjadi dosen kembali menjadi topik pembicaraan di media sosial. Setelah Dian Sastrowardoyo, kini viral video Baskara Putra, vokalis band Feast, saat mengajar di Universitas Indonesia.

Dalam video tersebut, Baskara, yang juga merupakan musisi dengan proyek bernama Hindia dan Lomba Sihir, terlihat berdiri di depan mahasiswanya untuk menyampaikan materi kuliah yang berjudul Transmedia Storytelling.

5. Farhan

Artis dan presenter Farhan adalah lulusan Universitas Padjadjaran pada tahun 1995, di mana ia meraih gelar Sarjana Ekonomi. Beberapa tahun setelahnya, Farhan ditunjuk menjadi dosen di Lembaga Pendidikan Interstudi, di mana ia mengajar mata kuliah Program Kursus Broadcasting Radio/TV dan Announcer.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: