Hal Hal yang Perlu Kanu Tanyakan dan Persiapkan Saat Ingin Ganti Jurusan

Hal Hal yang Perlu Kanu Tanyakan dan Persiapkan Saat Ingin Ganti Jurusan

Ilunstrasi Wisuda-BP Guide-BP Guide

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID-  Saat memasuki jenjang Pendidikan perguruan tinggi, satu pertanyaan yang selalu terlintas dalam pikiran kita adalah “Ambil Jurusan apa ya?” Jangan sampai kamu salah ambil jurusan dan putus ditengah jalaN karena salah ambil jurusan. Jika kamu sedang merasakan salah jurusan, lakukan hal ini.

 

Memilih jurusan kuliah menjadi keputusan penting dalam hidup yang harus diperhitungkan. Karena jurusan yang kita pilih nantinya akan berpengaruh pada aktifitas kita selama berkuliah terutama bagi karir di masa depan. Oleh karena itu, sangat menyenangkan jika kita dapat memilih jurusan yang kita sukai dan bekerja di bidang yang kita cintai.

BACA JUGA:Maba Wajib Tahu, Inilah 7 Kebutuhan Mahasiwa Kos Selama Kuliah yang Harus Disiapkan

Salah satu tanda bahwa kamu mulai meragukan pilihanmu mengambil jurusan adalah ketika kamu merasa bosan dan malas mengikuti kelas, tidak kunjung memahami materi yang dijelaskan dosen. Hingga kamu memilih absen untuk tidak mengikuti kelas sehingga nilai dan IPK mu anjlok.

 

 

Tenangkan dirimu dan jangan gegabah untuk ambil putusan

 

Mengambil putusan untuk memilih jurusan pada jenjang perkuliahan itu sangat sulit. Banayk hal yang perlu direncanakan dan dipertimbangkan, belum lagi soal masa depan, minat bakat samapi benturan biaya. Hal yang wajar jika kamu pernahgundah dan merasa salah ambil jurusan.  

 

Selain masalah sistem belajar mengajar, ada faktor lain yang membuat seseorang merasa salah jurusan. Beberapa masalah tersebut termasuk tidak adanya teman yang cocok, kurangnya dukungan dari orang terkasih, atau bahkan cara mengajar dosen yang tidak menyenangkan.

 

Memaksanakn kehendak sendiri saat salah pilih jurusan, membuatmu kehidupanmu terasa melelahkan. Karena tidak ada yang dikerjakan dengan tulus dengan rasa senang karena hanya berisi beban.

BACA JUGA:Ingin Kuliah Berjalan Lancar Tanpa Merasa Tertekan? Ikuti 7 Tips dan Trik Ini

Jika kamu mengalami hal tersebut, berusahalan untuk tenang dan renungkan atas Langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan. Jangan gegabah dan terburu-buru untuk pindah jurusan. Cobalah untuk mengesampingkan faktor-faktor luar ini dan fokus pada tujuan serta impian yang ingin kamu capai. Ingat, tidak semua hal dalam hidup berjalan sesuai keinginan kita.

 

Untuk itu, cobalah ambil waktu istirahat satu atau dua hari saat tidak ada ujian. Pergilah ke tempat yang kamu inginkan. Dengan begitu, kamu bisa mempertimbangkan keputusan dengan lebih jernih dalam keadaan yang lebih rileks,

 

 

 

Memulai Semuanya dari Awal jika Benar Kamu Ingin Ganti Jurusan

 

Saat para mahasiswa memasuki pertengahan semester, mereka akan kelelahan dengan banyak tugas dan kelas yang harus mereka ikuti selama kuliah. Sehingga pertanyaan ini sering muncul dalam pikirannya “Apa aku salah ambil jruusan?”

 

Perlu kamu catat, setiap jurusan punya tugas dan pembelajaran yang sama sulitnya, setiap jurusan punya titik jenuh dan masa masa sulit. Mudah tidaknya kamu menjalani kuliah hanya dari tekad dan kemuanmu sendiri, karena sangat sulit memaksakan kehendak sendiri.

BACA JUGA:Inilah Beberapa Tips agar Tetap Produktif di tengah Libur Perkuliahan, Nomor 7 Jarang Dilakukan

Pertimbangkan dengan baik Keputusan kamu ingin ganti jurusan, Jangan jadikan alas an tugas dan Pelajaran yang sulit, karena belum tenti di jurusan yang kamu inginkan tersebut tugas diberikan lebih mudah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: