Jelang Pilkada 2024, Debat Pertama Pilbup Kabupaten Bekasi Bakal Digelar Akhir Oktober 2024

Jelang Pilkada 2024, Debat Pertama Pilbup Kabupaten Bekasi Bakal Digelar Akhir Oktober 2024

Komisioner KPU Kabupaten Bekasi Burani -Cikarang Ekspress-karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID -  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi tengah menyiapkan jadwal waktu pelaksanaan debat kandidat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 Kabupaten Bekasi.

Diketahui, pelaksanaan debat kandidat pasangan calon tersebut bisa dimanfaatkan oleh masing-masing calon Bupati (cabup) dan calon wakil Bupati (cawabup) Bekasi untuk menjelaskan visi, misi, dan program kepada publik.

"Sesuai ketentuan dalam Pasal 19 Peraturan KPU Nomor 13 Tahun 2024 tentang Kampanye, KPU memfasilitasi penyelenggaraan debat publik atau debat terbuka antara pasangan calon paling banyak 3 kali," kata Komisioner KPU Kabupaten Bekasi Burani kepada Cikarang Ekspress pada Rabu (09/10).

Burani mengatakan bahwa debat kandidat pasangan calon di pelaksanaan pesta demokrasi pada momentum Pilkada 2024 Kabupaten Bekasi sejumlah keperluan kerap dibahas termasuk untuk mempersiapkan tema yang akan digunakan.

BACA JUGA:94 Persen PAUD di Karawang Sudah Terakreditasi, BAN-PDM Jabar Gelar Sosialisasi Akreditasi di SIT Lampu Iman

BACA JUGA:Pasangan ASIH Resmi Kukuhkan Tim Pemenangan di Pilgub Jabar 2024, Berikut Susunannya

Rencana kedepan, sambung Burani, pihaknya juga berencana akan membentuk tim perumus pada pelaksanaan debat pasangan calon Bupati dan wakil Bupati dimaksud guna menyusun formula pada saat pelaksanaan debat tersebut berlangsung. 

Burani membeberkan, tim perumus tersebut melibatkan tiga unsur mulai dari akademisi, kalangan profesi hingga tokoh masyarakat, mereka bakal menyusun mengenai pelaksanaan debat nanti.

"Rencananya, debat publik akan kita gelar akhir Oktober 2024. Untuk tema tengah dirumuskan melibatkan dari berbagai unsur masyarakat," kata Burani.

Kendati demikian, seluruh elemen masyarakat diminta untuk bersabar menunggu kepastian tema, jadwal dan lokasi terkait debat publik pasangan calon tersebut.

Burani menegaskan bahwa KPU Kabupaten Bekasi dan jajarannya akan bekerja secara maksimal dalam tahapan kampanye Pilkada 2024.

BACA JUGA:Kisruh Uang 'Kadeudeuh' Bagi Para Purna ASN Karawang Belum Dibayarkan

BACA JUGA:KPU Kabupaten Bekasi Bagikan 2,2 Juta Alat Peraga Kampanye

"Kita tengah mempersiapkan semuanya itu. Yang pasti debat akan digelar di akhir Oktober 2024," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: