KPU Kabupaten Bekasi Bagikan 2,2 Juta Alat Peraga Kampanye

KPU Kabupaten Bekasi Bagikan 2,2 Juta Alat Peraga Kampanye

ilustrasi gambar, KPU Kabupaten Bekasi--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi mengatur dan memfasilitasi alat peraga kampanye dan bahan kampanye (APK-BK) pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Bekasi di Pilkada 2024.

Komisioner KPU Kabupaten Bekasi, Burani menjelaskan, APK yang disediakan untuk yang berukuran kecil jumlahnya 100 persen dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kabupaten Bekasi sebanyak 2.252.854 lembar tiap item APK yang dibagi untuk tiga pasangan calon.

"APK berupa selebaran, brosur, pamflet, dan poster masing-masing item kita berikan sebanyak 2,2 Juta lembar yang dibagi untuk tiga paslon. Sehingga masing-masing paslon mendapatkan 750.618 lembar tiap itemnya," kata Burani kepada Cikarang Ekspress, Selasa (08/10).

Sementara APK yang berukuran besar, kata dia, jumlah yang disediakan hanya sedikit. Untuk reklame berukuran 3 meter × 4 meter masing-masing paslon hanya diberikan lima unit.

BACA JUGA:Janjikan Kondusifitas Iklim Industri, Paguyuban Minang Nyatakan Dukung Pasangan ASIH

BACA JUGA:KGPP Silaturahmi dengan Ahmad Syaikhu, Siap Nyatakan Dukungan untuk Pasangan ASIH di Pilgub Jabar 2024

"Kalau umbul-umbul kita siapkan 460 lembar untuk masing-masing paslon yang harus disebar di 23 kecamatan. Dan spanduk kita siapkan 374 lembar yang bakal disebar ke 187 desa atau kelurahan," ujarnya.

Menurut dia, APK yang disiapkan tersebut nantinya akan diserahkan ke masing-masing tim sukses pasangan calon untuk dipasang. Lokasi pemasangannya pun juga telah diatur sesuai Surat Keputusan KPU Kabupaten Bekasi.

"Nanti timses pasangan calon yang bakal memasang APK yang kita berikan, cuman lokasinya harus sesuai dengan aturan kita," kata dia.

Meski begitu, Burani mengaku hingga kini belum mendistribusikan APK tersebut ke pasangan calon karena adanya kendala dari pasangan calon.

BACA JUGA:Carut Marutnya Sengketa Lahan Kantor Desa Sukaresmi Cikarang Selatan

BACA JUGA:Kasus Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak di Kabupaten Bekasi Meningkat, Tertinggi di Jawa Barat

"Belum kita cetak karena informasi yang saya terima tiga hari lalu, salah satu timses paslon ada kesalahan dalam mengirim desain ke kami dan perlu diperbaiki. Kalau sudah fix dan sesuai dengan ukuran yang kita minta ke mereka barulah segera kami cetak untuk langsung dipasang," tandasnya (Iky)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: