Sama sama predator laut, Ketahui 10 Alasan Mengapa Hiu Menghindari Kawanan Lumba lumba

Sama sama predator laut, Ketahui 10 Alasan Mengapa Hiu Menghindari Kawanan Lumba lumba

Hiu dan Lumba Lumba--Hai-Online.com Grid.id

3. Memiliki kawanan

Hiu adalah predator soliter, sedangkan lumba-lumba merupakan hewan yang memiliki kawanan atau disebut dengan pod/polong. Setiap kali anggota kelompok berada dalam bahaya dari hiu, anggota kelompok lainnya bergerak dengan cepat untuk membela teman mereka.

BACA JUGA:Hewan Kurban Kemenag Karawang Meningkat Tahun Ini, Disembelih di Hari Kedua Idul Adha

Hiu enggan mendekat saat Lumba Lumba bergerak dalam 1 kawanan. Lain halnya saat hiu bertemu dengan lumba lumba yang berenang sendiri atau masih ukuran bayi.

4. Lumba-lumba Orca bisa memangsa hiu

Tahugaksih kamu, jika lumba lumba bisa memangsa hiu. Itulah yang terjadi saat lumba lumba Orca tengah kelaparan. Saat makanannya sedang langka dan sulit ditemui, ia tidak segan segan akan memangsa mhiu putih besar yang melintas loh.

Berbeda halnya dengan Lumba lumba lainnya. Lumba-lumba orca tergolong sebagai pemangsa puncak lautan, bahkan lebih tinggi dari hiu putih. Tidak aneh jika Lumba-lumba ini sering disebut paus pembunuh.

5. Kemarahan yang berbahaya

Biasanya, untuk menyerang lumba-lumba, hiu mengincar kawanan yang lebih kecil dari diri mereka sendiri, seperti bayi lumba-lumba yang rentan. Namun, kapanpun seekor hiu menyerang bayi lumba-lumba, sekelompok lumba-lumba bisa sangat marah dan menyerang balik hiu tersebut.

BACA JUGA:Anti Bau Popok, Tips and Trick Memandikan Bayi Supaya Tetap Wangi Meski Seharian

Ada beberapa kasus dimana hiu berhasil memangsa Lumba lumba, namun disaat ikan tersebut tengah sendirian Tampa kawanan atau menyerang bayi lumba lumba. Hiu gak akan mampu memangsa Lumba lumba saat mereka dalam sebuah kawanan.

6. Lumba-lumba Hewan yang cerdas

Jika digambarkan, hiu melawan lumba-lumba bagaikan pertarungan klasik antara otot vs otak. Keuntungan terbesar lumba-lumba atas kekuatan hiu adalah kecerdasan mereka.

Dengan menggunakan ekolokasi, lumba-lumba dapat dengan cepat menavigasi melalui air untuk menghindari atau menyerang hiu. Hal ini membuat hiu sangat kerepotan untuk mengatasi lumba-lumba.

7. Lumba-lumba Pandai bersembunyi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: