Telah Punah JutaanTahun Silam,15 Fakta Menarik Hiu Megalodon Sukses Bikin Kamu Bergidik Ngeri

Telah Punah JutaanTahun Silam,15 Fakta Menarik Hiu Megalodon Sukses Bikin Kamu Bergidik Ngeri

Hiu Megalodon--Mongabay

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID- Hiu jadi salah satu jenis ikan pemangsa paling mengerikan di dunia. Sebagai hewan karnivora, umumnya Hiu mengkonsumsi beberapa jenis ikan laut kecil. Namun di beberapa kondisi, Hiu tidak segan mengkonsumsi manusia yang tengah melintas. Oleh karenanya, Hiu jadi hewan yang perlu diwaspadai saat kamu ditengah laut.

Hiu punya beraga jenis spesies, jumlahnya hampir mencapai 400 spesies berbeda yg tersebar di dunia. Setiap spesies punya jenis dan ciri yang berbeda beda, ada yang jinak, ganas, bentuk kepala, sampai ukuran tubuh. Salah satu Jenis Hiu berukuran sangat besar tersebut Idak lain adalah jenis Hiu Megalodon.

BACA JUGA:Sama sama predator laut, Ketahui 10 Alasan Mengapa Hiu Menghindari Kawanan Lumba lumba

Hiu megalodon terkenal sebagai jenis hiu terbesar di dunia, ukurannya bahkan lebih besar dari Truk container roda 12. Dengan tubuhnya yang besar, Megalodon mampu Berenang bebas di tengah laut dan memangsa sejumlah ikan yang berukuran lebih kecil darinya. 

Namun sayang, sekarang kamu tidak bisa menemukan Hiu Megalodon di laut manapun karena populasinya yang menghilang. Berikut ini 7 fakta menarik Hiu Megalodon yang perlu kamu ketahui.

1. Jadi Hewan Terbesar di Dunia

Ikan hiu megalodon adalah salah satu hewan terbesar yang pernah ada di dunia, Bunda. Sayangnya, hiu megalodon telah punah sekitar jutaan tahun yang lalu. Nama ilmiah dari hiu megalodon adalah Otodus megalodon.

Bila kamu pernah membayangkan besarnya dinosaurus, mungkin itu besaran Hiu Mgelaodoon yang sebenarnya. Bedanya Hiu ini berenang di lautan lepas. Gak kebayang jika hiu megalodon ada sampai sekarang dan memangsa hewan laut lainnya. 

2. Punya Gigi Raksasa, 3x besaran gigi hiu putih 

yang berarti 'gigi raksasa'. Gigi hiu megalodon memang sangat besar, hampir tiga kali lipat ukuran gigi hiu putih besar.

BACA JUGA:Nonton Kekkon Suru Tte, Hontou Desu Ka episode 2 Subtitle Indonesia

Fosil tulang dan gigi megalodon memberikan petunjuk penting bagi para ilmuwan. Melalui penemuan ini, mereka dapat memahami lebih dalam tentang hiu megalodon dan alasan kepunahannya.

3. Fosil Hiu Megalodon ditemukan sejak 20 juta tahun lalu

Ukuran Hiu Megalodon Berdasarkan informasi dari Natural History Museum, fosil megalodon pertama kali ditemukan sekitar 20 juta tahun yang lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: