Tingkatkan Kompetensi Pegawai, Disdukcapil Karawang Gelar Sosialisasi Layanan Adminduk Berbasis Hospitality

Tingkatkan Kompetensi Pegawai, Disdukcapil Karawang Gelar Sosialisasi Layanan Adminduk Berbasis Hospitality

Disdukcapil Karawang Gelar Sosialisasi Layanan Adminduk Berbasis Hospitality --karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Karawang terus melakukan peningkatan kapasitas dan kompetensi para pegawai melalui pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk) berbasis hospitality.

Sebagai salah satu upaya untuk mencapai hal tersebut, Disdukcapil Karawang menggelar sosialisasi Pelayanan Adminduk berbasis hospitality dengan menghadirkan narasumber Yanti Manurung dari Pusbangkom TSK ASN LAN RI pada Rabu, 11/12/2024.

Kegiatan tersebut merupakan sosialisasi tahap pertama yang diikuti oleh sebanyak 30 orang dari jajaran staff dan operator. Sedangkan untuk tahap kedua, sosialisasi akan diberikan kepada seluruh pegawai Disdukcapil pada hari Sabtu besok.

Sekretaris Disdukcapil Karawang Saepul Muhtadin menyampaikan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kompetensi yang dimiliki para staff dan operator di lingkungan Disdukcapil Karawang.

BACA JUGA:Waket DPRD Jabar Iwan Suryawan Apresiasi Gelaran Riksa Budaya Jawa Barat 2024

BACA JUGA:Disparbud Karawang Siapkan Langkah Antisipasi Hadapi Lonjakan Pengunjung Nataru dan Cuaca Ekstrim

"Melalui kegiatan sosialisasi ini, kami harap seluruh staff dan operator dapat menerapkan pelayanan Adminduk berbasis hospitality. Hospitality ini artinya keramahtamahan. Dengan seperti ini, kami harap pelayanan Disdukcapil bisa lebih baik," ujarnya, Rabu, 11/12/2024, di Kantor Disdukcapil.

Sementara itu, Operator Disdukcapil Kecamatan Tirtajaya Lukman Nurhakim mengatakan, kegiatan ini sangat positif, karena para peserta bisa mendapatkan banyak ilmu dan pengetahuan yang dapat menunjang peningkatan performa kerja.

"Kami sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini, karena disini kita bisa dapat banyak ilmu dan pengetahuan untuk meningkatkan kapasitas dari masing-masing operator," ungkapnya.

Lukman juga menegaskan, pihaknya berkomitmen untuk menerapkan pelayanan Adminduk berbasis hospitality demi meningkatkan kepuasan pemohon publik.

BACA JUGA:Dinas Pariwisata Karawang Rekomendasikan Destinasi Libur Akhir Tahun

BACA JUGA:DPRD Kabupaten Bekasi Canangkan 12 Raperda Tahun 2025

"Dari hasil pemaparan tadi, kita didorong untuk bisa mengaplikasikan point-point penting dari layanan berbasis hospitality, diantaranya harus berpenampilan baik, bersikap ramah, dan meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan kerja. Insya Allah kami akan berusaha untuk menjalankannya," tutupnya. (Siska)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: