Emas Pertama Panjat Tebing Kabupaten Bekasi, Poin Boleh Sama, Menang Karena Lebih Cepat

Kamis 10-11-2022,16:20 WIB
Reporter : Redaksi
Editor : Redaksi

Karawangbekasi.disway.id, BANDUNG - Atlet panjat tebing Bim Sigrid berhasil merebut medali emas perdana untuk Kabupaten Bekasi. Bim Sigrid berhasil menang  babak final Porprov XIV Jabar 2022 di nomor lead word record perorangan putra dengan catatan 2.18 detik. 

Bertanding di  SOR Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (10/11), Bim Sigrid  mengalahkan atlet Kota Bekasi, Jasmico Pamumade yang membukukan catatan waktu 2,51 detik.

Sekretaris Umum FPTI Kabupaten Bekasi Eka Hardiansyah pun mengaku bangga atas raihan atlet binaanya yang sukses membawa pulang medali emaa pertamanya.

BACA JUGA:Gondol 32 Medali Emas, Kabupaten Bekasi Masih Pimpin Sementara Porprov Jabar XIV

“Alhamdulillah, dari hasil babak final kategori lead perorangan putra, atlet Bim Sigrid dapat medali emas,” ucap dia.
  Menurut Eka, pada hasil pertandingan final lead world record, Bim Sigrid memiliki poin yang sama dengan Jasmico yakni 22 plus atau 2,24.   “Tapi dengan catatan waktu 2,18 detik, pemanjatan lebih cepat Bim Sigrid,” ujarnya.   BACA JUGA:Gilang Febriansyah, Atlet BMX Nasional Termuda Asal Bekasi Sumbang Emas Perdana ISSI   Atlet panjat tebing Kabupaten Bekasi, lanjut Eka, sudah memiliki kualitas yang mumpuni di kategori lead. Karena proses latihan Bim Sigrid dilakukan secara terpisah dari tim lainnya.    “Jadi, kita pisahkan sendiri agar pusat latihannya fokus dan juga tidak terlalu banyak kontaminasi dari luar,” katanya.   Bim Sigrid bersyukur bisa menyelesaikan babak final dan meraih medali emas. Dia mengatakan, tanggungjawab untuk meraih medali emas bagi Kabupaten Bekasi selalu menjadi motivasinya ketika berlaga. BACA JUGA:Gondol Dua Medali Emas, Penyelam Kabupaten Bekasi Berburu Lima Sisanya Lewat Nomor Ini   “Mudah-mudahan di babak berikutnya di satu kategori boulder perorangan putra, saya bisa ambil medali emas,” ucapnya. (mhs)
Tags : #porprov xiv jabar #panjat tebing #juara umum porprov jabar
Kategori :

Terkait

Terpopuler

Terkini