Kabupaten Bekasi Juara Umum Porprov 2022, PJ Bupati : Kemenangan Sang Juara Sejati

Kabupaten Bekasi Juara Umum Porprov 2022, PJ Bupati : Kemenangan Sang Juara Sejati

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan gelar konfrensi pers usai penetapan juara umum dalam Porprov Jabar 2022, pada Sabtu (19/11/2022) -foto Har-

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Kontingen Kabupaten Bekasi resmi menjadi juara umum Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV/2022 Jawa Barat. Kemenangan ini menjadi bukti dari komitmen pembinaan atlet dan bekerja bersama membangun sebuah tim.

Raihan juara umum itu membawa dua catatan bersejarah bagi Kabupaten Bekasi. Pertama, torehan medali yang didapat menjadi yang tertinggi di sepanjang perjalanan kontingen Swatantra Wibawa Mukti mengikuti Porprov (sebelumnya Porda).

Kedua, Kabupaten Bekasi meraih juara umum bukan di daerah sendiri. Penjabat Bupati Bekasi, Dani Ramdan menyatakan, kemenangan ini merupakan kemenangan sang juara sejati.

BACA JUGA:Porprov Jabar XIV, Kabupaten Bekasi Juara Umum

"Peraihan gelar juara umum pada porprov kali ini mencetak dua sejarah, pertama kita menjadi juara umum di luar daerah Kabupaten Bekasi, artinya kita bukan jago kendang tapi juara sejati. Ini kemenangan warga Kabupaten Bekasi,” kata Dani dalam konferensi pers usai upacara penutupan Porprov 2022 di Ciamis, Sabtu (19/11).

Kabupaten Bekasi berhasil memanen 451 medali dengan rincian 189 emas, 139 perak dan 123 perunggu. Unggul jauh dari pesaing terdekat sekaligus juara sebelumnya, Kabupaten Bogor yang hanya mampu meraih 392 medali (139 emas, 130 perak dan 123).

Hasil ini pun mengalahkan perolehan medali Kabupaten Bekasi saat menjadi juara umum pada 2014. Ketika itu, kontingen Kabupaten Bekasi meraih 387 medali yakni 154 emas, 118 perak dan 115 perunggu.

BACA JUGA:702 Kontingen Kwartir Pramuka se-Jabar Ikuti Perkemahan Wirakarya Daerah

Dani mengatakan, kemenangan sebagai juara umum ini merupakan hasil dari perjuangan panjang KONI Kabupaten Bekasi didukung Dispora Kabupaten Bekasi dalam membina para atlet. Bahkan, program pemenangan juara umum ini telah digulirkan sejak beberapa tahun lalu.

Melalui sport intelligence, Kabupaten Bekasi fokus memantau perkembangan atlet serta memetakan kekuatan setiap cabang olahraga. Komitmen untuk mengikat para atlet pun dilakukan sejak lama hingga melahirkan loyalitas dan militansi di arena pertandingan.

BACA JUGA:Satpol PP Gerebek Kos-kosan di Jatisampurna, Satu Perempuan Kepergok Sedang 'Enak-enak' dengan Dua Pria

“Pertama dan paling utama kami sudah melakukan strategi sport intelligence, kami amati kekuatan atlet per cabor dari atlet kita dan kabupaten lain. Dan di situ kita membangun kekuatan dan membangun komitmen. Di situ kami bekerja keras untuk mengikat semua atlet,” ucap dia.

Salah satu kekuatan lainnya dari Kabupaten Bekasi yakni dukungan dari seluruh pihak. Seluruh organisasi perangkat daerah diterjunkan untuk mendampingi sekaligus mendukung para atlet dalam bertanding.

BACA JUGA:Polisi Diminta Segera Tangkap Oknum Guru TKK Terduga Pencabulan di SDN Jatirasa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: