Raja Beladiri Dilawan, Jujitsu Kabupaten Bekasi Sabet Juara Umum Usai Rebut Enam Medali Emas

Raja Beladiri Dilawan, Jujitsu Kabupaten Bekasi Sabet Juara Umum Usai Rebut Enam Medali Emas

--

Karawangbekasi.disway.id, NGAMPRAH - Seni beladiri Kabupaten Bekasi kembali menjadi juara umum pada gelaran Porprov Jabar XIV 2022.
 
Usai beladiri Kurash dan Sambo, cabang olahraga (cabor) Jujitsu Kabupaten Bekasi juga dinobatkan sebagai juara umum pada gelaran yang berlangsung di di Hotel Narima, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.
 
Kontingen Kabupaten Bekasi sukses meraih enam dari total 11 medali emas yang diperebutkan 117 atlet Jujitsu se-Jabar.
 
Laga terakhir yang berlangsung Kamis (17/11), empat medali emas diborong para atlet Jujitsu Kabupaten Bekasi. Yakni, Willy Kun di kelas 69 kg newaza putra, Alfiandi di kelas 62 kg fighting putra, Dwi Ani Reton di kelas 52 kg newaza putri dan Tita Adinda Putri di kelas 63 kg newaza putri.
 
Sedangkan dua medali emas disumbang Prasetyo Budi di kelas 56 fighting system putra dan Lika Olive Poetri Faradilla di kelas 57 fighting system putri pada laga Rabu (16/11) kemarin.
 
Prasetyo Budi, atlet Jujitsu Kabupaten Bekasi peraih medali emas ini juga bahagia bisa tampil maksimal. Pada laga, dia mengalahkan atlet asal Majalengka, Kota Bogor, Kabupaten Bogor dan Kabupaten Bandung.
 
“Pokoknya hari ini sangat bahagia mendapatkan emas, nah untuk di final lumayan berat tadi ketinggalan poin hampir pasrah. Saya paksa kejar akhirnya berhasil,” ucap dia.
 
Lika Olive Poetri Faradilla, senang bisa menyumbangkan medali emas untuk Kontingen Kabupaten Bekasi. Dia juga merasa terharu karena meraih prestasi yang diimpikannya selama ini.
 
“Ya Allah perasaannya seneng pokoknya campur aduk, Alhamdulillah saya bangga bangat sama diri sendiri, perjuangan yang sudah lama akhirnya tercapai di Porprov Jabar hari ini bisa dapet emas,” katanya.
 
Selain bangga pada diri sendiri, perolehan medali ini, kata Lika, juga bisa membuat Kabupaten Bekasi dan orang tuanya bangga. “Ini adalah salah satu rezeki yang dikasih sama Allah, sangat luar biasa,” ucapnya.
 
Untuk meraih medali emas, Lika harus berhadapan dengan atlet asal Kota Bandung. Dia memiliki strategi jitu agar bisa memang melawan atlet berpengalaman tersebut.
 
 
“Dia (atlet Kota Bandung) kan anak karate, lebih ke lari-lari, terus pukulan kena hidung, berdarah, tapi bisa saya kalahkan dia,” jelasnya.
 
Sementara itu, Ketua Jiu-Jitsu Kabupaten Bekasi, Goro Suwoko menyatakan, cabor beladiri Jiu-Jitsu menjadi salah satu cabor yang baru dipertandingkan pada Porprov Jabar 2022.
 
Di mana, Pengurus Besar Jujitsu Indonesia (PBJI) Bekasi baru dibentuk tahun 2019. 
 
"Target tentu medali emas karena olahraga ini memang belum begitu populer. Jadi baru Brazil yang mempopulerkam imu beladiri yang fokus pada pertarungan lantai ini," ucap dia. (adv/yud)
 
 
Medali Emas
1. Prasetyo Budi (kelas 56 fighting system putra)
2.  Lika Olive Poetri Faradilla (kelas 57 fighting system putri)
3. Willy Kun (kelas 69 kg newaza putra)
4. Alfiandi (kelas 62 kg fighting putra)
5. Dwi Ani Reton (kelas 52 kg newaza putri)
6. Tita Adinda Putri (kelas 63 kg newaza putri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: