12 Parpol di Kota Bekasi Sepakat Mendukung Rancangan 5 Dapil

Kamis 15-12-2022,17:36 WIB
Reporter : Admin
Editor : Admin

KOTABEKASI - Sebanyak 12 Partai Politik di Kota Bekasi, menyepakati untuk mendukung rancangan 5 daerah pemilihan (Dapil) pada Pemilu serentak 2024 mendatang, pada Kamis (15/12/2022). 

12 Parpol tersebut tergabung dalam koalisi menuju Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mendukung rancangan 5 Daerah Pemilihan (Dapil) saat tahun politik 2024.

Solihin Ketua PPP Kota Bekasi salah satu inisiator dari koalisi partai pendukung 5 Dapil,  mengatakan bahwa rancangan 5 Dapil ini supaya tidak ada dikotomi partai besar yang selalu menjadi pimpinan DPRD.

BACA JUGA:2023 Guru Dipastikan Tetap Dapat Tiga Tunjangan Ini!

"Perwakilan 12 partai politik memberikan dukungan rancangan 5 dapil ke KPU Kota Bekasi. 5 dapil itu bagi kami sangat rasional," ucap Gus Shol sapaan akrabnya Kamis (15/12/22) 

Koalisi 12 Parpol mendukung 5 Dapil di wilayah Kota Bekasi itu mengadakan pertemuan di kantor DPC PPP Kota Bekasi jalan Khairil Anwar. 

BACA JUGA:Road To West Java Festival 2023 di Depok, Tampilkan Tari Topeng Cisalak

Aji Ali Syabana Ketua Nasdem Kota Bekasi dalam kesempatan itu turut menyampaikan bahwa rancangan 5 dapil merupakan bentuk kesetaraan kepada parpol peserta pada pemilu tahun 2024.

Menurutnya, dengan rancangan 5 dapil supaya tidak ada monopoli pimpinan DPRD Kota Bekasi yang biasanya didominasi Partai Besar.

BACA JUGA:Mau Menghilangkan Status Online di GB WhatsApp? Begini Caranya, Mudah...!

"Kita hanya ingin kesetaraan, supaya tidak ada monopoli pimpinan DPRD kota Bekasi yang didomaniasi partai besar," ucap Aji.

Dirinya juga membandingkan dengan Kabupaten Bekasi yang warganya lebih banyak dari Kota Bekasi tetapi tahun politik kemarin hanya menerapkan 6 Dapil.

BACA JUGA:Penataan Kalimalang, Kabupaten Bekasi Bakal Percantik Dua Jembatan, Tegal Gede dan Tegal Danas

"Kabupaten saja itu 6 dapil tahun politik kemarin, padahal warganya lebih banyak dari Kota Bekasi," tandas Bang Aji Sapaan Akrabnya.

Kategori :