Cara Bermain Truth or Dare Yang Benar Sesuai Dengan Aturan!

Jumat 19-07-2024,14:36 WIB
Reporter : Rizsa
Editor : Rizsa

Permainan "Truth or Dare" memiliki sejarah yang panjang dan telah dimainkan oleh berbagai budaya selama berabad-abad. Berikut adalah ringkasan sejarah permainan ini:

Asal Usul

1. Eropa Abad Pertengahan: Permainan ini diyakini berasal dari permainan pesta di Eropa abad pertengahan. Salah satu bentuk awalnya adalah "questions and commands" di mana pemain diberikan pilihan antara menjawab pertanyaan dengan jujur atau melakukan perintah yang diberikan oleh pemain lain.

2. Tradisi Keltik dan Romawi: Beberapa sejarawan menyatakan bahwa permainan ini memiliki akar dalam tradisi kuno Keltik dan Romawi, di mana ritual dan permainan sering digunakan sebagai bagian dari perayaan dan festival.

BACA JUGA:Sengoku Youko: Senma Konton-hen Episode 1 Subtitle Indonesia

Cara Bermain Permainan Truth or Dare

Truth or Dare adalah permainan yang mengasyikkan dan bisa dimainkan dengan berbagai cara. Berikut adalah langkah-langkah sederhana untuk memulai permainan Truth or Dare dengan teman-teman:

1. Mulailah dengan mengumpulkan semua peserta dalam lingkaran atau duduk di sekitar meja untuk memudahkan interaksi.

2. Tentukan aturan dasar permainan, seperti siapa yang memulai, batas waktu untuk menyelesaikan tantangan, dan apakah ada batasan khusus untuk pertanyaan atau tantangan yang diberikan.

3. Setiap peserta bergiliran memilih antara Truth atau Dare. Jika memilih Truth, mereka harus menjawab pertanyaan yang diajukan dengan jujur. Jika memilih Dare, mereka harus menyelesaikan tantangan yang diberikan.

4. Sebelum memulai permainan, persiapkan beberapa pertanyaan atau tantangan yang menarik dan menghibur. Pastikan pertanyaan atau tantangan tersebut sesuai dengan suasana dan tidak menyinggung peserta.

5. Setelah seorang peserta menyelesaikan Truth atau Dare, giliran berpindah ke peserta berikutnya sesuai dengan arah jarum jam atau kesepakatan sebelumnya.

BACA JUGA:Nonton Ore Wa Subete Wo 'Parry' Suru episode 3 sub Indo: Gadis yang Ingin Menjadi Murid pun Aku Tangkis

6. Ingatlah bahwa tujuan utama dari permainan ini adalah untuk bersenang-senang dan menghibur. Bersiaplah untuk tertawa dan memberi dukungan saat teman-teman menjawab pertanyaan atau menyelesaikan tantangan.

7. Selalu penuh kasih sayang, keselamatan dan kehormatan peserta saat menyiapkan pertanyaan atau tantangan. Pastikan semua peserta merasa nyaman dengan apa yang mereka lakukan atau jawab.

Kategori :