Ribuan Peserta Ikut Lomba Gerak Jalan, Semarakan Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-74 dan HUT RI ke-79

Rabu 14-08-2024,20:26 WIB
Reporter : Risky Pangestu
Editor : Ilham Prayogi

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Sebanyak 1.102 peserta mengikuti lomba gerak jalan dari 71 instansi dan kecamatan se-Kabupaten Bekasi, yang diselenggarakan Dinas Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga (Disbudparpora).

Gelaran lomba tersebut untuk menyambut Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-74 dan HUT RI ke-79. Secara resmi kegiatan tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi, di Plaza Pemkab Bekasi, Kecamatan Cikarang Pusat, Selasa, 13 Agustus 2024. 

Antusias seluruh peserta lomba telah nampak dari kegembiraan wajahnya. Bahkan mereka juga menunjukkan gaya khas tersendiri memakai kostum dan memberikan yel-yel.

Sekda Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi mengungkapkan kegiatan lomba agar diilhami dengan penuh suka cita dan saling jaga kekompakan.

BACA JUGA:Gerindra-Golkar Rebutan Gaet PAN Bentuk Fraksi Gabungan, Ini Yang Dipilih PAN

BACA JUGA:Golkar Pastikan PAN Gabung Fraksi Partai Amanat Golkar

"Ya, peserta cukup banyak, bahkan registrasi kita lakukan sejak pagi. Peserta lomba menempuh jarak sepanjang dua kilometer," kata Dedi Supriyadi, Selasa, 13 Agustus 2024.

Adapun rute yang dilalui yakni start dari Plaza Pemda hingga berakhir di depan Kantor Bupati Bekasi. 

"Terima kasih kepada seluruh perangkat daerah yang sudah berpartisipasi, acara gerak jalan ini dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Bekasi dan HUT kemerdekaan RI," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Disbudpora Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha mengatakan, jarak lomba gerak jalan ini dengan rute lebih pendek daripada tahun sebelumnya.

"Berbeda dengan tahun sebelumnya, rute lebih pendek tidak lebih dari dua kilometer. Namun, alhamdulillah antusias sangat luar biasa," ucap Iman.

BACA JUGA:Gerindra Tunggu PAN Setujui Persyaratan Untuk Bentuk Fraksi Gabungan di DPRD Karawang

BACA JUGA:PEBSSI bersama PUPUK Indonesia-Jawa Satu Power Gelar Sosialisasi Sekolah Sehat, Bersih, dan Hijau

Nantinya para pemenang lomba gerak jalan antar instansi tersebut akan diumumkan pada Upacara Hari Jadi Kabupaten Bekasi pada 15 Agustus 2024. ***

Kategori :