Pertama Kali! Pemkab Beri Penghargaan ke 150 Seniman dan Budayawan, Bupati Aep Ajak Majukan Kebudayaan..

Selasa 17-09-2024,17:23 WIB
Reporter : Siska
Editor : Ilham Prayogi

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Pemerintah Kabupaten Karawang memberikan penghargaan kepada 150 seniman dan budayawan berprestasi sebagai bentuk apresiasi dan dukungan terhadap pengembangan seni dan budaya di daerah.

Penyerahan penghargaan secara simbolis dilakukan oleh Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh, pada tanggal 17 September 2024 di Aula Husni Hamid, komplek Pemda Karawang.

Penghargaan ini diberikan kepada para seniman dan budayawan yang telah melalui proses verifikasi dan dinilai memiliki dedikasi tinggi dalam berkarya dan melestarikan budaya di Karawang. 

Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi para penerima untuk terus berkarya dan meningkatkan produktivitas di bidang kebudayaan.

BACA JUGA:Libur Panjang, Jumlah Penumpang KAI Bandara Melejit Hingga 78.760 Penumpang

BACA JUGA:Jum'at Besok, DPRD Kabupaten Bekasi Bakal Gelar Rapur, Ini yang Dibahas

"Selamat kepada para seniman dan budayawan yang telah menerima penghargaan ini. Semoga penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi para penerima untuk terus berkarya dan meningkatkan produktivitas di bidang kebudayaan," ujar Bupati Aep.

Ia juga menekankan pentingnya sinergitas, kerjasama, dan kolaborasi antara seniman, budayawan, dan pemerintah dalam memajukan seni dan budaya di Karawang. "Kesinergian dan kerjasama harus terus dibangun untuk Kabupaten Karawang," tegasnya.

Sementara itu Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Waya Karmila, menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah daerah atas dukungan dan apresiasinya terhadap para seniman dan budayawan. 

Ia berharap penghargaan ini dapat menjadi acuan bagi para seniman dan budayawan untuk terus berkarya di bidang masing-masing, baik di bidang kesenian maupun pelestarian budaya.

BACA JUGA:Sebanyak 10.099 Calon PPPK Kabupaten Bekasi Masuk Tahap Seleksi

BACA JUGA:Info Loker: Dibutuhkan 29.652 Orang untuk Anggota KPPS Pilkada 2024 Kabupaten Bekasi

"Harapan kami ialah agar penghargaan ini menjadi acuan bagi para seniman dan budayawan untuk terus berkarya dibidangnya masing masing, baik itu dibidang kesenian atau pelestarian budaya," ucap Waya Karmila.

Penghargaan diberikan kepada para seniman dan budayawan dalam empat kategori, yaitu Pelopor, Pencipta, Pelestari, dan Pembaharu. 

Kategori :