7 Jenis Daging Kaya Nutrisi dan Aman Dikonsumsi Kura-Kura Berukuran Kecil.

Minggu 22-09-2024,20:40 WIB
Reporter : Rizsa
Editor : Rizsa

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID- Kehadiran hewan layaknya teman yang menemani keseharian kita dirumah. Mereka akan menemani, mendengar merasakan meskipun tidak memberikan respon yang jelas. Oleh karenanya banyak orang yang memelihara hewan peliharaan sebagai temannya di rumah.

Jenis hewan peliharaan ada banyak, kamu bisa menentukan hewan pa ayang cocok dan keperibadianmu untuk dijadikan peliharaan. Sebagat teman, bebrapa orang kerap memelihara kucing bahkan anjing, adapula yang lebih memilih reptile seperti ular, iguana sampai biawak. Adapula yang memilih hewan melata yang suka berjalan lambat seperti kura-kura.

BACA JUGA:Rekomendasi Makanan Bebas Gluten yang Baik untuk Kesehatan Pencernaan

Beberapa orang menjadikan kura-kura sebagai peliharaan karena perawatanya yang terbilang mudah, mereka tidak rewel, berisik dan tidak sulit merawatnya. Meski begitu, kamu harus menjaga asupan nutrisi kura kura peliharaanmu lohh.. Lantas, apa saja sih makanan yang kaya akan nutrisi dan cocok dikonsumsi Kura kura? Simak informasinya dibawah ini.

Jenis Daging Kaya Nutrisi yang Baik Untuk Kura-Kura

Ketimbang kura-kura berukuran besar, beberapa orang memilih memelihara kura-kura berukuran kecil mengingat perawata kura-kura berukuran kecil jauh lebi mudah ketimbang yang besar. Namun, makanan untuk kura-kura kecil harus mencakup campuran bahan hewani dan tumbuhan.

BACA JUGA:Fairy Tail: 100 Years Quest Episode 12: A Card In The Hand, Jadwal dan Tempat Nonton

Sebagai hewan karnivora, kura-kura kecil perlu terbiasa dengan diet tinggi protein hewani. Kebiasaan ini akan mengurangi kemungkinan mereka menolak makanan hewani saat mereka dewasa. Lantas apa sajasih Jenis Daging Kaya Nutrisi yang Baik Untuk Kura-Kura? Simak informasinya dibawah ini :

1.      Tulang Sotong

Tulang sotong mengandung kalsium tinggi yang penting untuk pertumbuhan kura-kura dan membantu mencegah penyakit tulang metabolik. Moms bisa membeli tulang sotong di pet shop atau toko burung terdekat

2.      Serangga dan Cacing

Serangga dan cacing seperti cacing tanah, jangkrik, ulat sutra, siput air, bloodworms, daphnia, udang, krill, dan mealworm merupakan pilihan makanan yang baik untuk kura-kura kecil.

Untuk kura-kura yang sangat kecil, serangga mungkin perlu dipotong menjadi bagian-bagian kecil. Kura-kura yang lebih besar dapat diberi makanan seperti berudu atau ikan mas.

3.      Udang Kering atau Segar

Udang kering atau segar adalah pilihan makanan yang baik untuk kura-kura kecil, termasuk kura-kura hijau Brazil, karena kandungan nutrisinya yang bermanfaat. Udang kaya akan protein hewani, yang penting untuk pertumbuhan dan perkembangan kura-kura, serta membantu pembentukan otot dan jaringan tubuh.

BACA JUGA:5 Hal Menarik tentang Isu Lolly Anak Nikita Mirzani: Adanya Ancaman Hukuman Bagi VB

Selain itu, udang mengandung kalsium yang esensial untuk kesehatan cangkang dan tulang kura-kura, membantu mencegah penyakit tulang dan masalah cangkang. Udang juga menyediakan berbagai vitamin dan mineral seperti vitamin A, E, dan D, yang mendukung kesehatan mata, kulit, dan sistem kekebalan tubuh kura-kura.

4.     Daging Merah

Satu hal yang perlu kamu ingat, kura-kura juga suka daging karena dia tergolong sebagai jenis hewan omnifora yakni pemakan segala. Sebagai hewan karnivora, kura-kura kecil sangat menyukai daging merah mentah.

Namun, penting untuk memberikan daging dalam jumlah yang sesuai. Terlalu banyak daging merah dapat menyebabkan kegemukan karena kekurangan nutrisi yang diperlukan.

Saat memberikan daging merah, kamu bisa memisahkan bagian daging dan lemak dan memotongnya dengan potongan potongan kecil, agar kura-kura bisa mencernanya dengan mudah sehingga daging tidak dimuntahkan.

5.      Ikan
Selain daging, kura-kura juga suka makan ikan loh… Ikan juga merupakan makanan yang disukai kura-kura kecil. Namun, ikan laut dan ikan beku sebaiknya dihindari untuk diberikan pada kura-kura untuk mencegah masalah kesehatan jangka panjang pada kura-kura.

      BACA JUGA: Inilah Pelajaran yang Bisa Kita Ambil di Balik Isu Kontroversial Lolly Anak Nikita Mirzani

Ketimbang ikan laut kamu bisa memberikan ikan air tawar seperti mujair dan ikan lele. kamu bisa memisahkan bagian daging dari tulang dan memotongnya dengan potongan potongan kecil, agar kura-kura bisa mencernanya dengan mudah sehingga daging tidak dimuntahkan.

Kategori :