Liburan di Karawang, Nich Daftar Lengkap Lokasi Wisata yang Bisa Dikunjungi

Liburan  di Karawang, Nich Daftar Lengkap Lokasi Wisata yang Bisa Dikunjungi

LIBUR lebaran tujuan wisata adalah tempat yang jadi sasaran utama. Di Kabupaten Karawang banyak obyek wisaya yang bisa dikunjungi saat libru lebaran ini. Simak daftarnya.

Cipaga Stone Park Loji

Bagi Anda yang sudah merencakannya, tak ada salahnya memilih Cipaga Stone Park Loji jadi tujuan liburan. Tempat hiburan bermain air yang di kelilingi hijau daerah dataran tinggi Karawang Selatan ini terhitung menjadi  wisata waterboom ini sangat low budget, sehingga cocok untuk dijadikan tempat wisata bersama keluarga tercinta ataupun sanak saudara.

Cukup merogoh kocek Rp 15.000,- pada hari biasa dan Rp 25.000,- pada saat weekand maka setiap pengunjung di Cipaga Stone Park sudah bisa menikmati semua fasilitas yang disediakan.

Yaitu dari mulai dua kolam renang anak-anak dengan wahana bermainnya, hingga satu kolam renang dewasa dengan kelebihan ombak banyu, setiap pengunjung yang berenang di Cipaga Stone Park dijamin asik dan tidak akan membosankan.

BACA JUGA:MANTAP... Rebut Tiga Piala, RW 14 Keluar Sebagai Juara Umum dalam Pordes Ciledug, Setu

Pantai Tanjung Baru

Pantai Tanjung Baru merupakan tujuan wisata keluarga yang ada di Karawang dan terbilang indah. Pantai ini juga tak seperti pantai lain yang memiliki pasir berwarna putih. Tetapi pantai tersebut memiliki pasir dengan warna coklat muda. Pantai Tanjung Biru berasal dari pembabatan hutan bakau yang ada di sepanjang pantai.

Maka dari itu tak heran jika air pantai ini cenderung berwarna keruh dan banyaknya endapan lumpur di beberapa bagian. Pantai Tanjung Biru berada di Desa Pasirjaya tepatnya di kecamatan Cilamaya. Jarak pantai ini dari kota Karawang sekitar 45 KM dan aksesnya pun kurang baik karena banyak bagian yang bergelombang. Harga Tiket: Rp 10.000; Map: Cek Lokasi Alamat: Tanjungpakis, Pakisjaya, Kab. Karawang, Jawa Barat.

Curug Bandung

Curug Bandung merupakan air terjun yang cukup terkenal di Karawang. Kepopuleran curug ini juga karena pemandangan yang indah. Apalagi dalam kawasan ini ada 7 buah air terjun. Beberapa diantaranya adalah Curug Picung, Curug Peuteuy, Curug Bandung yang menjadi paling besar dan lain sebagainya Untuk mencapai curug ini diharuskan untuk berjalan sejauh 3 KM dari Dusun Jayanti yang merupakan salah satu dusun di Desa Mekarbuana. Letak dari Curug Bandung ini ada di Desa Mekarbuana Kecamatan Tegalwaru. Jaraknya sekitar 42 KM dari Kota Karawang karena letak dari curug ini ada di kaki gunung Sanggabuana.

BACA JUGA:Wali Kota Tri Adhianto Disebut Gagal Mengatasi Pencemaran Kali Bekasi, Harus Jadi Evaluasi Rakyat di 2024

Harga Tiket: Rp 10.000; Map: Cek Lokasi Alamat: Mekarbuana, Tegalwaru, Kab. Karawang, Jawa Barat.

Curug Cigentis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: