Sebelas Atlet Taekwondo Kabupaten Bekasi Berlaga Esok, Potensi Tiga Emas Bisa Diraih

Sebelas Atlet Taekwondo Kabupaten Bekasi Berlaga Esok, Potensi Tiga Emas Bisa Diraih

MULAI BERLAGA : Sebelas Atlet Taekwondo Kabupaten Bekasi Siap Persembahkan Medali di Porprov Jabar 2022--

karawangbekasi.disway,id - Sebanyak 11 atlet Taekwondo Kabupaten Bekasi, bakal berlaga pada  ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar 2022 yang mulai dipertandinhkan pada Rabu (9/11) esok.

Di mana, para cabang Olahraga Taekwondo Kabupaten-Kota se-Jabar menghelat Tecnical Metting (TM) di Gedung BP4 D Kabupaten Subang.

Sekretaris Umum Cabor Taekwondo Kabupaten Bekasi, Syaeful Rohim mengatakan bahwa technical metting hari ini untuk menentukan dua divisi yakni Kyorugi (sparring) dan Poomsae (jurus) sekaligus penentuan kelas dan bagan.

“Jadi hari ini rissel-nya akan keluar untuk bagan penimbangan dan untuk bagan pertandingan sudah di share di group dan dari 4 hari itu sudah dibagi bagi kelas apa saja yang akan dipertandingkan,” ujarnya di temui usai TM di gedung BP4D Komplek Pemerintah Subang, Senin (7/11).

Menurut Syaeful, Taekwondo Kabupaten Bekasi akan turunkan 11 Atlet terutama kyoruggi yang memang setiap harinya ada pertandingan ada yang 2, ada yang 3 sesuai kategori kelas yang di mainkan.

“Setiap hari dimainkan, karena Porprov ini tidak full main dalam satu hari, tetapi bisa dimainkan 2 sampa 3 kelas full di GOR Gotong Royong,” kata dia.

Artinya, sambung Syaeful, dari hasil Babak Kualifikasi (BK) Taekwondo pada 2021 lalu. Dan waktu itu, pihaknya lolos sekitar 16 kategori dan mungkin KONI menilai hanya 11 atlet yang punya potensi medali.

“3 kategori yang dimaksud apakah meraih emas, perak, atau perunggu. Karena untuk meraih Juara Umum Taekwondo diakui memang berat karena dari awal emang sulit" imbuh dia.

"Karena mereka punya nomor nomor khusus yang di pegang, dan kita punya peluang dari Kyorugi atau Pòomsae. Dan memang semua daerah punya potensi yang sama di olah raga ini,” tumpanya.

Untuk potensi medali, Syaeful menyatakan kemungkinan antara dua atau tiga emas. Dan dirinya meminta dukungan doa dari masyarakat Kabupaten Bekasi agar tim bisa bertanding dalam kejuaraan ini bisa berkembang.

“Pertandingan baru akan di gelar besok (8/11) mulai pukul 08.00 wib hingga babak penyisihan,”pungkas dia. (yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: