Gondol Dua Medali Emas, Penyelam Kabupaten Bekasi Berburu Lima Sisanya Lewat Nomor Ini

Gondol Dua Medali Emas, Penyelam Kabupaten Bekasi Berburu Lima Sisanya Lewat Nomor Ini

--

Karawangbekasi.disway.id, GARUT - Kontingen yang dikirim Cabor Selam Kolam Kabupaten Bekasi, telah berhasil dua medali emas, satu perak dan dua perunggu pada Porprov XIV Jabar 2022 di SOR Aquatik RAA Adiwijaya, Ciateul, Garut, Kamis (10/11).

Untuk medali emas, prestasi ini diraih oleh penyelam Zain Ahmad Zanuarsyah melalui nomor 800 meter surface putra dan Raqi'El Az-Zahra pada nomor 200 meter bifins putri.

Lalu, medali perak disumbangkan penyelam Athalarik Maulidio Fernando pada nomor 200 meter bifins putra. Sedangkan dua perunggu diraih oleh Ali Buana Sayekti dan Elza Nurul Septianty di nomor 800 meter surface.

Hal itu diungkapkan Ketua Cabang Olahraga Selam Kolam Kabupaten Bekasi, Akum Akbar pada Kamis (10/11/2022).

Kata dia, prestasi penyelam binaannya ini menjadi awal yang baik di Porprov Jabar 2022. Karena menurutnya, perolehan medali ini untuk menjaga marwah Kabupaten Bekasi.

"Awal yang baik ini untuk di cabor selam kolam semoga berdampak ke nomor lainnya yang akan dipertandingkan dan mudah-mudahan terget tujuh emas bisa tercapai," imbuh Akum.

Akum secara lugas menyatakan pihaknya menargetkan tiga medali emas di nomor selam laut yang rencananya akan digelar di Pangandaran pada 12-18 November 2022.

"Untuk selam laut kami menargetkan tiga medali emas," ucapnya.

Bapak angkat Cabor Selam Kolam Kontingen Kabupaten Bekasi, Hasan Basri pun terharu ketika melihat langsung penyelam kebanggaannya penuh semangat mengikuti pertandingan. 

"Alhamdulillah kita berhasil menyumbangkan lima medali yaitu dua emas, saru perak dan dua perunggu," kata Hasan di venue selam kolam.

Dia berharap target medali yang ditetapkan KONI Kabupaten Bekasi pada cabor selam kolam bisa tercapai.

"Mudah-mudahan apa yang menjadi target medali untuk selam kolam sebanyak lima sampai enam medali emas tercapai," ungkapnya. (yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: