Gilang Febriansyah, Atlet BMX Nasional Termuda Asal Bekasi Sumbang Emas Perdana ISSI

Gilang Febriansyah, Atlet BMX Nasional Termuda Asal Bekasi Sumbang Emas Perdana ISSI

Gilang Febriyansah (Tengah Atas), Atlet ISSI Kabupaten Bekasi sekaligus Termuda Nasional Dulang Emas Perdana--

Karawangbekasi.disway.id, CIAMIS - Kerja keras para kontingen Cabor Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Bekasi di Porprov XIV Jabar 2022 membuahkan hasil.
 
Medali emas perdana disumbang Gilang Febriansyah dalam nomor Free Style - Park di Gelanggang Galuh Taruna, Jalan Letnan Samuji Ciamis, Kamis (10/11).
 
Pada babak kualifikasi, Gilang tampil baik dan memukau dengan berhasil masuk final dengan urutan 1 berhasil mendapatkan nilai Best Run yaitu 73,33 dan dibawahnya Kota Bandung 72,67 dan Kota Bekasi 71,67.
 
Sementara pertandingan final, Gilang tetap tampil konsisten dengan berbagai variasi serta trik original dan style BMX. Konsistensi, kesulitan trik, serta menggunakan seluruh area BMX dengan sangat baik membuat ia diposisi pertama mendapatkan emas, diposisi ke 2 Kota Bekasi dan Kota Bandung posisi ke 3.
 
Ketua Cabor ISSI Kabupaten Bekasi, Ahmad Khumaidi mengaku bersyukur Medali emas perdana disabet Gilang dengan menundukan atlet Kota Bekasi dan Bandung.
 
"Alhamdulillah dapat emas, semoga Pemkab Bekasi lebih perhatian lagi untuk cabor balap sepeda karena harga ini alatnya lebih mahal. Emas ini bukti perjuangan kami untuk Kabupaten Bekasi," tegas dia.
 
Khumaidi berharap support penuh untuk ISSI Kabupaten Bekasi untuk peralatan karena untuk menunjang latihan setiap saat.
 
"Terimakasih juga kepada bapak angkat dan KONI Kabupaten Bekasi yang suport kita terus dalam ajang Porprov ini menjadi juara dapat emas," katanya.
 
Meski sebagai termuda, Khumaidi menyatakan Gilang memiliki mental sang juara dan semangat yang menjadi kelebihan . Di mana, Gilang sendiri sebagai atlet Nasional BMX yang termuda berprestasi yang diakui oleh Kementrian Kemenpora.
 
Lantaran vanue BMS Sepeda belum ada di Kabupaten Bekasi, Khumaidi menyatakan para atlet binaannya digembleng di tempat latihan terdekat yaitu di Pasar Rebo, Jakarta Timur.
 
"Tapi kita sering menggunakan fasilitas di Sukabumi dan paling jauh di Ciamis," ucap dia.
 
Dirinya berharap Kabupaten Bekasi bisa membuat venue BMX standar Internasional yang semi indoor yang mana vanue ini akan bisa mencari bibit- bibit baru khususnya untuk BMX Freestyle. Bahkan, vanue bisa bermanfaat untuk dipakai tiga cabor seperti akateboard.
 
Sementara itu, Gilang Febriansyah sangat senang dan bangga bisa berhasil juara drngan mendulang emas untuk Kabupaten Bekasi. Ia juga mengucapkan terimakasih atas dukungan maupun doa dari pengurus ISSI dan masyarakat Kabupaten Bekasi.
 
"Saya senang hasil usaha kerja keras saya latihan bisa mendapatkan emas untuk Kabupaten Bekasi," tandasnya. (har)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: