Peparda VI Jabar, Tuan Rumah Koleksi 5 Medali Emas Cabor Catur

Peparda VI Jabar, Tuan Rumah Koleksi 5 Medali Emas Cabor Catur

Tim Catur Kabupaten Bekasi koleksi lima medali emas di cabang olah raga catur pada Peparda VI Jabar 2022, Sabtu (26/11/2022) --

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Kontingen Kabupaten Bekasi berhasil mengoleksi 5 emamas di Cabang Olahraga (Cabor) Catur pada perhelatan Peparda VI Jabar 2022.

Tim tuan tuan rumah selain emas juga mempersembahkan tiga perak, dan empat perunggu. Perolehan kontingen catur itu sendiri diklaim sudah sesuai dengan target awal yakni lima medali emas

"Kita dapat lima medali emas, beregu dan perorangan, tiga perak dan perunggu empat. Alhamdulillah sudah sesuai dengan target lima," ujar Asisten Pelatih Cabor Catur, Ade Iswar  pada saat Upacara Penghormatan Pemenang (UPP) di arena Stadion Wibawamukti, Sabtu (26/11). 

BACA JUGA:Kereen, Hari Pertama Cabor Renang Bekasi Berhasil Gondol 25 Medali Emas

Dikatakan bahwa modal utama untuk menjadi kunci keberhasilan dalam meraih medali emas adalah mendorong para atlet untuk selalu latihan secara terus menerus, disiplin serta teratur. 

"Kita latihan secara rutin, disiplin, dan teratur," ujarnya. 

BACA JUGA:Perkuat Penanganan Kebencanaan Cianjur, Gubernur Siapkan Platform Digital Pisodapur

Torehan lima medali emas itu sendiri di dapatkan oleh Perorangan TRW Muhlis, Perorangan TRW Zulhairi, Beregu TRW Muklis dan Beregu B2 Rudi Rahmat dengan Haryanto Emas. 

Menurutnya sebelum pada perhelatan Peparda 2018 Tim cabor catur sendiri berhasil menjadi juara umum dengan tujuh emas. 

BACA JUGA:Kereen, Hari Pertama Cabor Renang Bekasi Berhasil Gondol 25 Medali Emas

Turunnya prestasi catur pada Peparda sekarang menjadi cambukan agar di Peparda 2026 bisa lebih giat membakar semangat lagi agar kembali juara umum. 

"Tahun 2018 kita juara emas tujuh emas, kita sekarang menurun kita harus lebih giat lagi, minimal 5 medali emas sudah dipenuhi,"pungkasnya.

BACA JUGA:Pohon Tumbang Timpa Bus Pariwista di Kayuringin Kota Bekasi

Disii lain, Atlet Catur Kabupaten Bekasi Rudi Rahmat bersyukur bisa meraih 1 Medali Emas untuk kategori beregu dan 1 Medali Perak untuk perorangan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: