Butuh Perhatian, Pemukiman Warga Kampung Utan Kalim Mustikajaya Kerap Banjir

Butuh Perhatian, Pemukiman Warga Kampung Utan Kalim Mustikajaya Kerap Banjir

Banjir: Kampung Utan Kalim, Cimuning, Mustikajaya, Kota Bekasi kerap dilanda banjir setiap hujan turun, terlihat anak bermain saat banjir pada Sabtu (12/11/2022)--

KOTA BEKASI - Pemukiman warga Kampung Kalim, RT4, Cimuning, Mustikajaya KOTA BEKASI kerap dilanda banjir dan membutuhkan normalisasi saluran. Saat ini warga hanya bisa pasrah dan cemas setiap kali hujan turun.

Ketua RW setempat telah berulang kali mengajukan permohonan baik melalui kelurahan, Kecamatan hingga berharap agar menjadi aspirasi anggota DPRD Kota Bekasi agar bisa dilakukan normalisasi.

Namun sayangnya belum ada perhatian, kondisi pemukiman masih kerap banjir setiap kali turun hujan. Warga dan Ketua RW setempat saat ini hanya berharap kepada yang Kuasa agar bisa tersentuh perbaikan.

BACA JUGA:H Jaenal - Kiai Zubair Wasith Aklamasi Pimpin Ketua Tandfiziah dan Rois Syuriah PCNU Karawang

"Ni Om, bagi anggota dewan Dapil 3 Kota Bekasi. Mohon perhatian nya untuk wilayah Utan Kalim Cimuning Mustikajaya. Setiap ada ujan deres, pasti banjir,"ujar mas Otto, warga setempat Minggu (13/11/2022). 

Dia pun mengaku heran, kenapa kerap dilanda banjir setiap turun hujan. Padahal jelasnya posisi pemukiman di Kampung Utan Kalim, Cimuning itu sendiri posisinya berada ditempat yang lebih tinggi.

BACA JUGA:Mantan Ketua DPRD Jabar Beserta Isteri Ditetapkan Tersangka Penipuan dan TPPU dalam Bisnis SPBU

Menurutnya berbagai pengaduan warga kepada Ketua RT/RW setempat telah diajukan berharap ada normalisasi disekitar lingkungan agar tidak terjadi banjir. Namun sampai sekarang belum ada tanda-tanda akan diperbaiki.

"Kita sudah WA kepada ketua RW, pengakuan sudah berulang kali diajukan agar dilakukan normalisasi supaya tidak banjir saat hujan. Tapi belum ada respon,"tukasnya berharap Komisi III DPRD Kota Bekasi turun ke lokasi.

BACA JUGA:Terungkap, Uang Gratifikasi Pepen di Kejari Kota Bekasi Diterima Kasie Datun

"Ketua RW, saat di ditanya mengaku bingun. Bingung saya ajuin normalisasi saluran dan pembuatan saluran sampai sekarang belum di acc. Sekarang hanya bisa berharap kepada yang Diatas,"ujarnya menirukan jawaban Ketua RW.

Diketahui bahwa saat hujan dengan entitas tinggi pada Sabtu 12 November 2022, Pemukiman warga di Kampung Utan Kalim Mustika Jaya, terendam banjir. Terlihat banjir dijadikan arena bermain anak.

BACA JUGA:BPN Kota Bekasi Akui Sudah Diperiksa Polisi Terkait Dugaan Pungli PTSL di Jatimurni

Genangan air hingga sedengkul orang dewasa, dan tidak sedikit masuk areal rumah warga di RT 4 Kampung Utan Kalim, Cimuning, Mustika Jaya.(amn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: