Plt Wali Kota Bekasi Mengajak Generasi Bangsa Menjaga Kebhinekaan

Plt Wali Kota Bekasi Mengajak Generasi Bangsa Menjaga Kebhinekaan

--

KOTABEKASI - Pelaksana tugas(Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menyerukan  semangat persatuan kekeluargaan sebagai anak bangsa saat menghadiri giat Harmoni Nusantara II yang ditaja oleh Forum Pembaruan Kebangsaan (FBK) Kota Bekasi, Sabtu (26/11/2022).

Mas Tri mengakui tema pada acara FBK dengan mengusung tema” Mengokohkan Sikap Kebhineka Tunggal Ikaan Kita” begitu terasa, karena yang hadir semuanya membawa energi positif dan keakraban penuh kegembiraan dan candatawa keharmonisan.

Berbagai siswa dari Sekolah Menengah Atas mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah yang ada di Indonesia, sebagai bukti mencintai dan bangga atas kearifan budaya.

BACA JUGA:Revitalisasi Pasar Kranji Mangkrak, Pungutan ke Pedagang Sudah Capai Rp22 Miliar

Plt Wali Kota Tri Adhianto mengatakan semangat persatuan kekeluargaan sebagai anak bangsa begitu terasa, yang hadir semuanya membawa energi positif dan keakraban terlihat gembira penuh canda tawa keharmonisan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh yang hadir, semangat persatuan, kekeluargaan sesama anak bangsa sangat begitu terasa,” ucap Tri Adhianto.

BACA JUGA:Peduli Gempa Cianjur, LSM SOMASI Kirim Bantuan Ambulans Gratis dan Logistik

Dikatakan pertemuan ini menjadi momentum baik untuk merajut kebhinekaan.

"Kami punya landasan utama, pertama landasan toleransi, landasan kebersamaan dan landasan kerukunan. Landasan ini yang dijadikan dasar untuk terus berkomunikasi dengan seluruh masyarakat,” kata Tri Adhianto.

BACA JUGA:Terobosan Manjakan Pelayanan Hadir Di Bekasi Barat

”Kita bangsa yang besar dan kaya, bangsa yang majemuk kaya akan keragaman budaya, suku bahasa dan agama, mari kita pelihara keragaman ini  supaya kita tidak mudah di pecah belah dan di adu domba" ujarnya.

Indonesia akan kuat dan maju kalau semua bersatu, serta tidak akan mudah di pecah belah kalau semua saling menghormati dan menghargai adanya perbedaan.

"Mari menjadi generasi bangsa dengan menjaga kebinekaan Bangsa kita, dengan saling menjaga persatuan, menghormati dan menghargai perbedaan,” tegas Tri Adhianto. 

BACA JUGA:Kereen, Hari Pertama Cabor Renang Bekasi Berhasil Gondol 25 Medali Emas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: