Kereen, Hari Pertama Cabor Renang Bekasi Berhasil Gondol 25 Medali Emas

Kereen, Hari Pertama  Cabor Renang Bekasi Berhasil Gondol 25 Medali Emas

Hari pertama bertanding, atlet renang Bekasi mampu gondol 25 emas, pada ajang Peparda VI Jabar 2022,Sabtu (26/11/2022)--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID -- Membanggakan, perolehan tim atlet Cabang Olahraga Renang Kabupaten Bekasi dihari pertama pertandingan langsung menggondol 25 medali emas pada ajang Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) VI Jawa Barat, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur pada Sabtu (26/11/22).

Peroleh tim Renang Kabupaten Bekasi itu memang sudah dipridiksi dari awal, karena melihat atlet yang dimiliki tuan rumah sudah terlatih dan biasa ke ajang nasional.

Pelatih Cabor Renang Kabupaten Bekasi, Acip Ramadan mengatakan, untuk pertandingan hari ini, secara keseluruhan Kabupaten Bekasi meraih 32 medali, yakni 25 emas, 5 perak dan 2 perunggu. 

BACA JUGA:Emas Perdana Cabor Badminton Bekasi Jadi Sejarah Baru dalam Peparda VI Jabar 2022

"Perolehan itu tentunya membuat bangga dipesta olah raga paralimpik itu sendiri, di hari pertama saja Kabupaten Bekasi mampu memboyong medali emas sebanyak 25, semoga bisa terus bertambah," katanya. 

Dikatakan cabor renang Kabupaten Bekasi pada Peparda VI Jabar menargetkan 106 medali emas untuk meraih Juara Umum. 

BACA JUGA:Perkuat Penanganan Kebencanaan Cianjur, Gubernur Siapkan Platform Digital Pisodapur

"Ya saya secara pribadi menargetkan 106 untuk cabor renang ini, tapi 70 medali emas juga bisa kita juara umum," katanya. 

Terkait pembinaan atlet, Acip mengatakan, sudah berjalan sejak dua tahun lalu, dengan metoda variatif dari berbagai kelas. 

BACA JUGA:Argentina Mampu Bertahan di Piala Dunia 2022, Kalahkan Meksiko 2-0

"Karena disabilitas ini adalah ada keterbatasan tertentu, kami lakukan pembinaan sejak dua tahun lalu," terangnya. 

Dirinya berharap, dengan adanya ajang Peperda Jabar ini, prestasi para atlet renang Kabupaten Bekasi semakin meningkat dan bisa mengikuti Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) di Medan Sumatera Utara tahun 2024.

BACA JUGA:Atlet Menembak Tuan Rumah Juara Umum Cabor Peparda VI Jabar 2022

"Waktu Peparnas di Papua, kita dari cabor renang mendapatkan 4 medali emas, 2 perak dan 2 perunggu, serta dipanggil juga di Asean Para Games dan mendapatakan 1 emas, 1 perak dan 1 oerunggu," katanya. (adv/amn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: