Peparda VI Jabar, Tim Panahan Bekasi Torehkan Sejarah Gemilang

Peparda VI Jabar, Tim Panahan Bekasi Torehkan Sejarah Gemilang

Tim Panahan Jabar memberi hasil gemilang dalam perolehan emaspada ajang Peparda VI Jabar 2022--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID- Tim Panahan tuan rumah tampil gemilang di ajang Peparda VI Jabar 2022 dengan mempersembahkan 7 medali dengan rincian 4 emas, 2 Perak, 1 Perunggu.

Tim Kabupaten Bekasi apda Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) VI Jabar 2022. Tim tuan rumah berhasil mencatatkan catatan terbaik dalam perhelatan lomba panahan para atlet difabel. 

Head Coach Panahan Kabupaten Bekasi Andri Vinet melalui Asisten Pelatih, Geri Mega Prasetyo menyampaikan bahwa Peparda VI Jabar dari Cabor panahan Kabupaten Bekasi merupakan catatan prestasi terbaik sepanjang sejarah. 

“Pada Peparda 2018 sama sekarang, berdasarkan informasi yang saya dapat, mengalami kenaikan yang sangat drastis,” ujarnya, Senin (28/11). 

Dia pun merasa sangat puas dengan penampilan dan perolehan anak asuhannya di Peparda VI Jabar 2022. 

Dia pun mengakui puasnya karena setelah melalui proses panjang berjuang dan berlatih untuk bisa memberikan yang terbaik bagi Bekasi terkhusus nya untuk perolehan medali emas Kabupaten Bekasi. 

"Ditanya tentunya puas sekali, dengan tampilan tim kami. Karena yang saya tau prosennya panjang, saya yang di kondisi lapangan bersama head coach Andri dan Indra membimbing rekan rekan atlet," katanya

Lebih lanjut dijelaskan, bahwa panahan sendiri merupakan olahraga yang sangat terukur dan bener bener harus disiplin. 

“Bahkan ketika mendapatkan emas dan medali itu sudah sangat luar biasa, karena ini terukur, gabisa dikira sekali, ini hasil kira-kira proses mereka,” jelasnya.

Proses pembinaan sendiri, membutuhkan proses yang sangat lama bahkan dimulai sejak 2019 atau tiga tahun lalu. 

"Kita bina dari 0 atlet, hampir 3 tahun melakukan pembinaan,"kisahnya. 

Sebelum bertanding beberapa atlet sempat merasakan grogi, namun ia mendorong akan tetap enjoy dan tenang. 

"Pasti yahh namanya atlet pelatnas ataupun peparnas pasti ada grogi namun, kita sebagai official mensupport rekan-rekan agar semangat bawa enjoy agar tembakannya lepas," tukasnya. (adv/amn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: