Emas Perdana Cabor Badminton Bekasi Jadi Sejarah Baru dalam Peparda VI Jabar 2022

Emas Perdana Cabor Badminton Bekasi Jadi Sejarah Baru dalam Peparda VI Jabar 2022

Atlet Cabor Badminton Kabupaten Bekasi ukir prestasi perdana perolehan medali emas di ajang Peparda VI Jabar 2022 --

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID -Sejarah baru diabadikan Cabang Olahraga (Cabor) Badminton sebagai tim tuan rumah Kabupaten Bekasi pada Peparda VI Jabar 2022 dengan perolehan medali emas perdana.

"Cabor Badminton, berhasil mencetak sejarah perdana selama geleran perhelatan Pekan Paralimpik Daerah (Peparda). Peparda yang dilaksanakan di rumah sendiri, dengan mempersembahkan medali emas,"ungkap Sugeng Siswanto pelatih kepala Cabor Badminton, Sabtu (26/11). 

Dia mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya yang sudah mencetak dua medali emas, enam perak, dan dua perunggu dalam perhelatan bergengsi tingkat provinsi tersebut.

"Sebagai pelatih tentu perolehan sungguh memuaskan, ini perolehan perdana selama peparda bulutangkis bisa menggoreskan tinta emas di Kabupaten Bekasi," kata Simon. 

"Badminton sendiri, bersyukur dapat dua emas, enam perak, dua perunggu,"tambahnya.

Catatan sejarah baru Medali emas pada cabor badminton itu i berhasil di dapatkan oleh Ganda Putra TRW M Birul Huda - M Nauval, dan Tunggal Putra TRW Shaskia Najla Putri Kayla. 

Sebelumnya ia sendiri percaya diri  anak asuhnya bisa menorehkan empat medali, namun karena perubahan sistem yang dikeluarkan oleh panitia akhirnya beberapa pemain tidak bisa bertanding karena ada sistem baru. 

"Target awal empat emas atlet Cabor Badminton Bekasi hanya dua emas, karena perubahan sistem jadi hanya dua," katanya. 

Ia menjelaskan, demi untuk mendapatkan emas perdana. Pihaknya sudah melakukan pelatihan selama empat tahun kepada para atlet bahkan ia juga mendorong latihan secara mandiri. 

"Pelatihan kita lakukan selama empat tahun, termasuk latihan mandiri kita dorong. Sampai ketika masuk TC pun kita latihan dari senin-sabtu. Dengan yang ada sekarang, di awal bulu tangkis untuk memecahkan telor sudah mencapai target," tukasnya. (adv/amn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: