Aksi di KPK, Mahasiswa Laporkan Rekening Gendut TKK di Kota Bekasi

Aksi di KPK, Mahasiswa Laporkan Rekening Gendut TKK di Kota Bekasi

Puluhan mahasiswa aksi di gedung KPK melaporkan rekening gendut oknum TKK di Kota Bekasi, Rabu (30/11/2022) --

KOTA BEKASI– Puluhan mahasiswa asal Kota Bekasi yang tergabung dalam Koalisi Mahasiswa Bekasi (KOMISI) mendatangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) HR. Rasuna Sa'id, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu 30 November 2022.

Mereka menyerah laporan dugaan rekening gendut milik oknum TKK pada salah satu dinas di Kota Bekasi sekaligus tim Ketua Komunitas Tim Pemenangan Plt. Walikota Bekas. 

Dalam beberapa orasi yang dilontarkan, para mahasiswa tersebut menuntut KPK untuk segera memanggil dan memeriksa oknum TKK di salah satu Dinas Pemerintahan Kota Bekasi yang juga selaku i yang diduga memiliki Rekening Gendut.

BACA JUGA:Pemerintah Dianggap Lakukan Pembiaran Terkait Revitalisasi Pasar Kranji

Merekan menduga rekening gendut itu hasil jual beli kegiatan salah satu Dinas Kota Bekasi dan jual beli jabatan Eselon 2, 3 dan 4 pejabat pemerintahan Kota Bekasi pada tahun 2022.

"Kedatangan kami ke KPK kali ini merupakan keseriusan kami dalam mengawal hasil informasi dan observasi kami atas adanya diduga memiliki Rekening Gendut salah satu oknum TKK,"ungkap Muhammad Ali selaku Kordinator Aksi. 

BACA JUGA:Gempa Bumi Cianjur, DKPP Mulai Inventarisasi Hewan Ternak

Rekening gendut tersebut tegasnya atas dugaan kasus jual beli proyek pekerjaan di salah satu Dinas Kota Bekasi dan kasus jual beli jabatan pada proses rotasi mutasi pejabat eselon 2, 3 dan 4 pada tahun 2022.

Mereka pun menyebutkan bahwa oknum TKK Kota Bekasi yang yang dimaksud merupakan Ketua komunitas dalam Pemenangan Plt.walikota Bekasi. 

BACA JUGA:Peparda Jabar: Inilah Sosok Pelatih Dibalik Prestasi Tim Tenis NPCI Bekasi

Menurut para mahasiswa itu, bisa di bilang sebagai orang kepercayaan Plt. Wali Kota saat ini, dan ini adalah jelas sebuah kejahatan yang terstruktur, bahkan mereka mencurigai adanya aktor di belakang oknum TKK tersebut agar terlihat bersih dan mau cuci tangan atas hal ini.

"Kami mendatangi KPK dalam hal ini, mengingat KPK adalah Lembaga yang serius menangani kasus Rekening Gendut pejabat pemerintah hingga pejabat polri hingga tuntas dan kami sangat mengapresiasi tindakan KPK," tegasnya.

BACA JUGA:Pemkot Bekasi Mulai Evaluasi PKS Revitalisasi Pasar Kranji Baru

"Kedatangan kami kesini meminta KPK untuk serius menangani kasus ini hingga tuntas, kami sudah memberikan nomor oknum yang diduga memiliki Rekening Gendut tersebut dan beberapa informasi kita, " tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: