Patut Ditiru, Warga Ciketing Udik Tangkap Maling dengan Estetik

Patut Ditiru, Warga Ciketing Udik Tangkap Maling dengan Estetik

Egiargiansi, terlihat tengah memperlihatkan video bagaimana tangan maling dipotong saat, kepada dua maling yang tertangkap di Ciketing Udik, Bantargebang, Kota Bekasi--

KOTA BEKASI - Dua hari ini, viral video milik akun facebook Egiargiansi yang memperlihatkan dua orang pelaku pembobolan gudang rongsokan di Kelurahan Ciketing, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, pada Kamis (9/12/2022).

Dalam video itu kedua pelaku pembobolan yang basah warga di belakang gudang rongsokan di wilayah Ciketing udik, tidak dipukuli melainkan diberi makan dan minum dan diberi nasehat oleh warga.

Terlihat pelaku pencurian rongsokan itu diberi nasi bungkus disuruh makan oleh warga. Maling dijadikan konten mungkin begitu, dengan judul maling 'Menangkap maling dengan Estetik"

BACA JUGA:Diminta Penuhi Kewajiban, Disdagperin Tegur PT. ABB Soal Tiang Pancang

Video dengan durasi hampir satu setengah menit tersebut viral hingga mencuri perhatian warganet. 

Di awal tampak ada beberapa foto estetik yang disisipkan Egi di videonya menunjukkan dinding yang jebol. Mulai dari gambar tersangka, warga, hingga barang curian semuanya dikemas dengan slow motion yang mulus.

BACA JUGA:Polres Karawang Tangkap Para Pengedar Narkoba Lewat Info Medsos

Setelah beberapa kali mengambil sudut-sudut penting, Egi adalah seorang komika itu pun baru menunjukkan percakapannya dengan terduga pencuri. Tak ada emosi yang meledak-ledak, Egi bahkan sempat melempar candaan kepada para pencuri seolah mencairkan suasana.

"larinya ke sebelah kanan, soalnya warga di sebelah kiri," ucap Egi menggoda pelaku.

BACA JUGA:Tim Ajaib Maroko Diprediksi Jadi Juara Dunia, dari Shakira sampai Elon Musk Ikut Merayakan

Tak hanya itu Egi pun menunjukkan contoh video para pencuri yang tertangkap basah oleh warga tangannya di potong dan lainnya, hingga membuat dua wajah terduga maling itu berkerut.

Video itu dikemas penuh estetik dan penuh canda, warga sekitar juga tampak masih berbuat baik kepada tersangka. Sebelum diringkus oleh polisi, warga telihat malah memberikan makan kepada kedua pencuri. Egi masih terus menggoda para pencuri yang tampak tegang setelah berhasil ditangkap warga.

"Makan dulu, 15 menit lagi lah digebukinnya," ucap Egi yang direspon serius oleh pelaku maling itu.

BACA JUGA:Jabar Buka Opsi Pembatalan Bantuan Pembangunan Masjid Margonda Depok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: