Jelang Libur Nataru, Terminal Bekasi Masih Lengang

Jelang Libur Nataru, Terminal Bekasi Masih Lengang

Kondisi terminal induk kota Bekasi masih terlihat lenggang sambut Mataru 2022/2023, Selasa (20/12/2022). --

KOTA BEKASI - Aktivitas Penumpangan di Terminal Kota Bekasi di Bekasi Timur, masih lengang. Belum ada lonjakan menjelang libur Natal dan tahun baru (Nataru) 2023, Senin (19/12/2022). 

Begitupun suasana di jalan raya masih seperti biasa, hanya ada perjalanan reguler aktivitas bekerja atau lainnya. Untuk aktivtaa mudik menjelang libur Nataru belum signifikan. 

Diketahui menyambut Natal dan Tahun Baru (Nataru) tahun ini pihak Terminal Induk Kota Bekasi mensiagakan sebanyak 185 bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP), 85 bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dan 50 bus cadangan. 

BACA JUGA:Ditinggal Pergi dalam Kondisi Kompor Hidup, Satu Rumah di Jatisampurna Kebakaran

"Saat ini kondisi penumpang di terminal Kota Bekasi terbilang landai. Belum ada lonjakan, berarti untuk perjalanan antar kota dalam Provinsi, " ungkap Machfud ini pengurus Bus Budiman, kepada KBE. 

Menyambut libur Nataru 2023, armada bus di Terminal Kota Bekasi mulai ramai. Tapi jelasnya tidak sebanding dengan jumlah penumpang. Diperkirakan lonjakan akan terjadi H-2 libur Natal. 

BACA JUGA:Jelang Nataru, Tingkat Hunian Hotel di Kota Bekasi Masih Landai, Restoran Ramai

Machfudin pun menyampaikan bahwa menyambut Libur Nataru tidak ada pembatasan penumpang seperti masa pandemi. Hal lain jelasnya untuk tarif tidak ada kenaikan. 

"Tarif bus tetap normal seperti biasa. Tahun ini tidak ada pembatasan penumpang atau syarat vaksin dan lainnya seperti tahun sebelumnya, " tegas Machfudin.  

BACA JUGA:Aksi Messi yang Bikin Haru Pengamat Politik Adi Prayitno dan Pilpres 2024

Sebelumnya Kepala Bidang Angkutan dan Terminal (Dishub) Kota Bekasi, Erwin pun mengakui  kondisi penumpang belum terjadi alias masih melandai. 

Menurutnya belum terlihat adanya peningkatan arus lalu lintas atau penumpang diterminal Kota Bekasi  untuk mudik dalam rangka momen nataru. 

BACA JUGA:Perkuat Sinergi Pembangunan Jabar, Kopdar Kembali Digelar

Dia memperkirakan peningkatan jumlah penumpang akan terlihat dalam Minggu terakhir ini, sebab sejumlah pelajar telah memasuki masa libur akhir semester

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: