Ditinggal Pergi dalam Kondisi Kompor Hidup, Satu Rumah di Jatisampurna Kebakaran

Ditinggal Pergi dalam Kondisi Kompor Hidup, Satu Rumah di Jatisampurna Kebakaran

Petugas Damkar berjibaku menjinakkan si jago merah yang membakar rumah warga di Jatisampurna yang ditinggalkan pemiliknya dengan kondisi kompor lupa dimatikan, Selasa (20/12/2022) --

KOTA BEKASI – Ditinggal pergi dan lupa mematikan kompor satu rumah di Kelurahan Jatisampurna, kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi terbakar, Selasa (20/12/202).

Peristiwa terbakarnya rumah itu terjadi pukul 09.00 tepatnya di Jalan Cendrawasih III Blok BP IV RT 04 RW 15 No. 2 Kelurahan Jatisampurna.

Api berhasil dipadamkan satu jam kemudian oleh Dinas Pemadam Kebakaran dengan mengerahkan lima armada mobil pemadam kebakaran.

BACA JUGA:Mafia Tanah Pasti Libatkan 5 Unsur Ini, Menteri ATR: Saya Pasti Brantas

Armada yang dikerahkan untuk menjinakkan si jago merah, di antaranya satu unit dari Sektor Bekasi Utara, dua unit dari Sektor Jatisampurna, satu unit dari Sektor Markas Komando, satu unit dari Sektor Rawalumbu, dan satu unit Rescue.

Mahfud, Ketua RW 15 Kelurahan Jatisampurna, mengatakan, dirinya menerima laporan dari anak pemilik rumah dan langsung melaporkan kejadian itu ke unit Dmakar.

BACA JUGA:Perkuat Sinergi Pembangunan Jabar, Kopdar Kembali Digelar

Dikatakan bahwa sesuai pengakuan sang anak pemilik rumah tersebut, kebakaran akibatbibunya lupa mematikan kompor saat keluar rumah.

“Karena lupa, sehingga api membesar dan menyambar ke bagian-bagian barang yang mudah terbakar. Hingga rumahnya terbakar sebagian besar,” ucapnya.

BACA JUGA:Jelang Nataru, Tingkat Hunian Hotel di Kota Bekasi Masih Landai, Restoran Ramai

Kejadian itu, lanjut dia, langsung dilaporkan ke Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kota Bekasi. Tidak selang berapa lama Damkar tiba di lokasi kebakaran untuk memadamkan.

“Saat ini kondisi api sudah padam, pemilik sementara mengungsi. Tidak ada korban jiwa atau luka-luka dari kejadian itu,” tukasnya.

BACA JUGA:Warga Purwakarta Diteror Dentuman Keras dan Getaran Aneh, Ternyata dari Proyek Kereta Cepat

Kepala Disdamkar Kota Bekasi, Aceng Solahudin membenarkan peristiwa itu, hasil laporan anggota di lapangan, rumah yang terbakar di Kelurahan Jatisampurna itu terjadi  akibat pemilik lupa mematikan kompor saat keluar rumah.

“Ya karena lupa api membesar dan menyambar ke barang-barang yang mudah terbakar. Sehingga api membesar,” katanya.

BACA JUGA:Apes, Maling Motor di Bekasi Bonyok Dihajar Massa, Temannya Lolos

Sementara kerugian akibat kebakaran tersebut ditaksir capai 200 juta. Tidak ada korban jiwa. Hanya rumah rusak berat. Kini pemilik mengungsi.

"Kondisi saat ini sudah hijau ya,” tutupnya. ***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: