H-2 Natal 2022, Terminal Induk Kota Bekasi Mulai Dipadati Penumpang

H-2 Natal 2022, Terminal Induk Kota Bekasi Mulai Dipadati Penumpang

H-2 Libur Natal, arus mudik di terminal induk Kota Bekasi mulai ramai, pada Jumat (23/12/2022) --

KOTA BEKASI - Memasuki H-2 Natal 2022, Arus pemudik di Terminal Induk Kota Bekasi mulai deras. Itu terlihat dari peningkatan jumlah penumpang bus antarkota antarprovinsi (AKAP).

 

Terpantau aktifitas di Terminal Induk Kota Bekasi mulai ramai sejumlah penumpang mulai berdatangan untuk pulang kampung. Bus pun mulai terlihat dipadati penumpang terutama untuk tujuan antar daerah dalam Provinsi.

"Hari ini mulai ramai penumpang, bus penumpang mulai penuh dengan tujuan berbagai daerah di Jawa Barat, " ujar salah satu pengurus bus jurusan Bogor kepada KBE, Jumat (23/12/2022).

BACA JUGA:Cuaca Ekstrem, Menhub Imbau Masyarakat Waspada

Dikatakan bahwa Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022/2023 tidak ada pembatasan penumpang. Penumpang bebas tanpa jarak dan tidak diwajibkan menggunakan masker.

Menurutnya jumlah arus mudik masih di dominasi penumpang antar Kota dalam Provinsi. Untuk antar Provinsi paling tujuan merak untuk tujuan wilayah Sumatera.

BACA JUGA:Arus Lalulintas Keluar dari Jabotabek Sudah 14,85 Persen

"Penumpang arus mudik Libur Natal 2022 masih didominasi warga Kabar seperti tujuan Kuningan, Cirebon, Tasikmalaya atau Bogor untuk jarak terdekatnya, " ujar Fudhin pengurus bus di Terminal.

Terpantau pada sore 23 Desember 2022,  sekira pukul 17.00 WIB di Terminal tidak ada penjagaan ketat atau posko yang ada terminal Kota Bekasi.

BACA JUGA:Politisi PSI Soroti Dugaan Mangkraknya Bus Transjakarta di Pinangranti

"Sekarang mulai ramai karena anak sekolah juga mulai libur, tapi bisa dikatakan tetap normal. Paling yang ramai sekarang di jalan yang penuh karena banyak yang mudik naik travel mobil kecil atau sewa, " papar petugas di terminal.

BACA JUGA:Demo DPRD, Massa Aksi Tuntut Pencopotan Plt Wali Kota Bekasi

Dia menyampaikan banyak penumpang mudik libur Natal bersama keluarga naik travel atau sewa mobil sendiri untuk keperluan selama di kampung.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: