6 Rekomendasi Liburan di Subang Kota Nanas, Wisata Alam dan Budaya

6 Rekomendasi Liburan di Subang Kota Nanas, Wisata Alam dan Budaya

Suasana di Bukit Dewi Manggung, Subang – foto curugciangin official--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Kabupaten Subang,  jadi salah satu tempat destanasi wisata favorit di wilayah Jawa Barat, melalui panorama alam dan kesenikan cuacanya yang Semeliwer.

Hingga tak heran jika Subang yang dikenal sebagai Kota Nanas jadi salah satu tujuan wisata untuk menikmati panorama alam dengan wisata favorit adalah Ciater.

Berbagai periapan pun telah dilakukannya menyambut  liburan Natal dan Tahun Baru 2023 (Nataru) untuk bisa menarik pengunjung. Sehingga tak ada salahnya melipur ke Kabupaten Subang, Jawa Barat.

BACA JUGA:Kiamat Tidak Terjadi Jika Manusia Masih Menyebut Lafadz Allah

Pasti banyak yang belum tahu jika di Kabupaten Subang ada sejumlah lokasi wisata yang sangat recomended untuk dikunjungi. Lokasinya pun tersebar di berbagai wilayah.

Seperti diketahui, Kabupaten Subang terbagi dalam tiga topografi. Yakni, daerah pegunungan, daerah dataran sedang dan dataran rendah di wilayah utaranya.

BACA JUGA:Anugerah Waterpark Jadi Rekomendasi Wisata Air di Kota Pensiun Purwakarta

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini ada beberapa wisata favorit di Kabupaten Subang.

1. Astro Highland Ciater

Objek wisata satu ini, berlokasi di lereng Gunung Tangkuban Parahu lho, tepatnya di Kecamatan Ciater yang dikembangkan sejak 2020.

Astro Highland Ciater pada 2021 viral di media sosial karena tempatnya mempesona dengan Tarif masuknya cukup terjangkau hanya Rp25 ribu per orang, sudah termasuk soft drink lhoo.

BACA JUGA:Bupati Cellica Bagikan Beasiswa Karawang Cerdas kepada 12.545 Penerima

2. Taman Anggur O&I Farm

Edukasi buah, Objek wisata ini berada di Kecamatan Pagaden Barat. Sejak di buka, kawasan ini menjadi viral. Objek wisata ini, menjual spot-spot foto yang sangat Instagramable.

2. The Ranch Ciater

Lokasinya masih di sekitar  Ciater. Objek wisata disini, memiliki ragam wahana yang menarik. Objek wisata ini, dibuka sejak Mei 2021 dan sayang jika di Subang tidak mampir ke lokasi Th Ranch Ciater.

BACA JUGA:Wanita Muda di Bekasi Lapor Polisi, Jadi Korban Penipuan dengan Modus Ini!

3. Florawisata D'Castello

Objek wisata ini, juga berada di Kecamatan Ciater. Dibukanya Desember 2021. Kawasan ini langsung viral dan dibanjiri pengunjung.

4. Curug Cisanca

Objek wisata ini juga berada di Kecamatan Ciater. Keindahan curug, dinginnya air gunung dan sejuknya udara, menjadi magnet tersendiri.

6. Bukit Dewi Manggung

Terakhir adalah Bukit Dewi, lokasi ini juga rekomend. Lokasinya di Tanjungsiang.

BACA JUGA:Spesial Hari Ibu, Istri Plt Wali Kota Pimpin Upacara di Alun-alun Hasibuan

Bukit Dewi Manggung Selain menjual keindahan alam, di lokasi ini juga sarat dengan nilai-nilai edukasi tentang kesenian tradisional.

Letaknya antara lahan peladangan warga dan perbukitan hingga membuat suasana aduhai bersama keluarga.

BACA JUGA:Ada 7 Klaster Menjadi Fokus Pengamanan Posko Dishub Jabar

Kawasan wisata ini, terletak di wilayah perbukitan seluas 7 hektar, dan merupakan destinasi wisata desa paling baru di Subang Selatan.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: