Disdukcapil Bekasi Marak Calo, Petugas Diberi Seragam Baru Sebagai Pembeda

Disdukcapil Bekasi Marak Calo, Petugas Diberi Seragam Baru Sebagai Pembeda

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdani berharap pelayanan disdukcapil kian prima di tahun 2023--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Disdukcapil Kabupaten Bekasi terus melakukan pembaharuan dalam meningkatkan pelayanan bagi warga. Kekinian dengan membuat tampilan baru dengan melauncing seragam bernama pelayanan. 

Seragam pelayanan itu sendiri sebagai pembeda bagi petugas dan para oknum calo. Selama ini masih ada banyak asumsi dari masyarakat bahwa petugas pelayanan Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bekasi kerap melakukan pungutan liar. 

“Lounching seragam baru itu menandai awal tahun baru 2023 dengan semangat barunya Disdukcapil, ini untuk menghapus tigma keluhan masyarakat berubah terhadap pelayanan administrasi kependudukan di Disdukcapil,” tutur Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan di Gedung Swatantra Wibawa Mukti, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi Jumat, (06/01/23).

BACA JUGA:Penerima Program Rutilahu Baznas Kota Bekasi Dijanjikan Rp17 Juta, Tapi Hanya Dikasih Segini!

Dani menuturkan keluhan yang paling banyak diterima dari masyarakat adalah mulai dari kelangkaan pada blanko, hingga masih kerap kedapati pungutan-pungutan liar di kantor pelayanan administrasi.

“Sejak bulan oktober memang droping Blanko sudah berkurang, bukan hanya di daerah Kabupaten Bekasi saja, daerah lain pun se-Indonesia juga berkurang, karena ini dari pusatnya,” katanya.

BACA JUGA:Sejoli Akhiri Hidup dengan Cara Tragis di Kamar Hotel Tinggalkan Surat Wasiat, Begini Pesannya!

Berawal dari kelangkaan Blanko ini lah stigma negatif pandangan masyarakat kepada Disdukcapil ini seakan-akan buruk.

“Kemudian mucul oknum tidak bertanggung jawab untuk memanfaatkan keuntungan di situasi keadaan yang sedang sulit, beberapa oknum memanfaatkan untuk ajang percaloan dalam hal ini melayani administrasi masyarakat,” ujarnya.

BACA JUGA:Pecah Rekor Baru, Capaian PAD Bekasi 2022 Tembus 2,06 Triliun, Tahun Ini Target Ditingkatkan

Dani menjelaskan dilakukan nya perubahan tampilan baru pada petugas pelayanan Disdukcapil bermula untuk dilakukannya perbaikan dan pembenahan sistem pelayanan, terlebih semangat para petugas untuk melayani masyarakat harus di tingkatkan.

Disdukcapil pun lanjut Dani sudah mempunyai komitment dan upaya untuk memberikan perubahan dengan cara membedakan tampilan para petugas dengan para oknum calo.

“Seiring dengan pesatnya perkembangan zaman. pelayanan Diskdukcapil harus lebih prima untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” terangnya.

BACA JUGA:Gempar Video Intip Celana Dalam Wanita, Kombes Oliestha Ageng: Lokasinya di Bandung Wetan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: