Disdukcapil Kabupaten Bekasi Buka Layanan Program 'Sami-Sami' Untuk Masyarakat Pekerja

Disdukcapil Kabupaten Bekasi Buka Layanan Program 'Sami-Sami' Untuk Masyarakat Pekerja

ilustrasi gambar, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bekasi--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bekasi membuka layanan inovasi 'Sabtu Minggu Siap Melayani' yang disingkat Sami-Sami untuk menjangkau masyarakat kategori pekerja.

"Program Sami-Sami ini berupa pelayanan administrasi kependudukan serta catatan sipil bagi masyarakat pekerja," kata Kepala Disdukcapil Kabupaten Bekasi Carwinda kepada Cikarang Ekspress pada Rabu (13/03) kemarin.

Dia menjelaskan, program pelayanan Sami-Sami ini dibuka melalui skema jemput bola, yakni berkeliling ke berbagai titik kumpul masyarakat pada akhir pekan dengan tujuan melayani warga yang kesulitan mengambil cuti kerja

"Kenapa kami mengeluarkan program ini, karena sebagian besar masyarakat Kabupaten Bekasi merupakan pekerja. Saya dengar untuk mereka ambil cuti agak sulit," katanya.

BACA JUGA:Ada Subsidi hingga Beasiswa Kuliah, STIT Rakeyan Santang Karawang Buka PMB Tahun Akademik 2024-2025

Oleh karenanya dalam rangka membahagiakan masyarakat, nantinya program Sabtu Minggu Siap Melayani  ini akan dijalankan dengan cara jemput bola.

"Petugas nantinya akan berkeliling ke ke sejumlah wilayah yang masyarakatnya memang membutuhkan pelayanan adminduk," kata dia.

Selain itu, untuk menjangkau masyarakat yang jauh dari kantor pusat Pemkab Bekasi, Disdukcapil Kabupaten Bekasi juga akan meluncurkan program Sidepi, atau Sisir Desa Pilihan.

"Jadi Sidepi itu, Sisir Desa Pilihan. Kami sadar, dari tempat penduduk mungkin ke kecamatan ada yang jauh, oleh karena itu kami minta ke Camat untuk menyisir Desa yang kira-kira tadi kendalanya terlalu jauh," ucapnya.

BACA JUGA:Si Jago Merah Mengamuk, Toko yang Menjual Oleh-oleh Haji dan Pakaian Muslim di Nagasari Karawang Terbakar

Dengan pelayanan ini, sambungnya diharapkan masyarakat yang sulit menjangkau tempat layanan, akan bisa mendapatkan akses yang mudah mengurus dokumen adminduk. (Iky)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://karawangbekasi.disway.id/