Disdukcapil Bekasi Marak Calo, Petugas Diberi Seragam Baru Sebagai Pembeda

Disdukcapil Bekasi Marak Calo, Petugas Diberi Seragam Baru Sebagai Pembeda

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdani berharap pelayanan disdukcapil kian prima di tahun 2023--

Sementara itu Kepala Disdukcapil Carwinda mengatakan untuk masyarakat bisa juga mendapatkan pelayanan secara digital maupun secara online

“Saat ini pembuatan E-KTP Digital, Disdukcapil sudah bisa melayani masyarakat, akan tetapi syaratnya masyarakat harus memiliki handphone berbasis Android,” tuturnya.

BACA JUGA:Telkom Pede Jadi Pemain Data Center Asia Tenggara

Ia berharap kedepannya Disdukcapil sudah tidak akan mencetak kembali lagi untuk pembuatan KTP secara fisik.

“Untuk kedepannya kita berencana memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat dengan sistem online,” imbuhnya.

Kendati demikian pihaknya sebenernya sudah memiliki dan menerapkan beberapa aplikasi secara daring untuk memberikan pelayanan baik secara digital atau online.

BACA JUGA:Terungkap, Ini Status Wanita yang Diduga Jadi Korban Mutilasi di Bekasi

“Dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat kita bisa dengan dua cara, baik secara online maupun secara fisik masih dilakukan,” tandasnya.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bekasi Carwinda berharap seragam baru ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan, baik dari sisi menghindari pungli. Bahkan, jika ada petugas yang kurang ramah, masyarakat bisa mengetahui namanya karena tercantum dirompi tersebut.

"Nanti saya wajibkan setiap hari ketika mereka melakukan pelayanan sehingga ketahuan riilnya memang seperti apa, kan ada keluhan tidak ada namanya (petugasnya) di seragam ini kita cantumkan secara permanen," jelasnya.

BACA JUGA:Tenggelam di Laut Jawa, 10 Nelayan asal Tangerang Dievakuasi di Belitung

Dalam acara ini Disdukcapil juga nelaunching mobil pelayanan program Simpro dan terlihat warga sudah bisa memanfaatkan layanan tersebut. (mil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: