Konser Amal 'Salam Satu Jiwa' di Bekasi Sukses Galang Dana Bagi Korban Tragedi Kanjuruhan

Konser Amal 'Salam Satu Jiwa' di Bekasi Sukses Galang Dana  Bagi Korban Tragedi Kanjuruhan

Konser Amal Salam Satu Jiwa di Bekasi sukses kumpulkan dana untuk korban tragedi Kanjuruhan, minggu (8/1/2023) malam--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Konser Salam Satu Jiwa, yang digelar Vicky Prasetyo di Gladiator Arena, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi,  berhasil galang dana Rp1,4 Miliar lebih, Minggu (8/1/2023) malam. 

Selanjutnya dana tersebut diserahkan langsung kepada  keluarga 135 korban tragedi Stadion Kanjuruhan saat pertandingan sepak bola antara Arema Malang vs Persebaya Surabaya, pada 2022 lalu. 

Penggalangan dana tersebut melibatkan beberapa sponsor dan sumbangsih dari para penonton konser, dengan total dana terkumpul Rp1.450.000.000. 

BACA JUGA:Asyik, 2023 ASN dan Pensiunan Diganjar dua kali Gaji, Cek Waktu Transfernya!

Dana tersebut telah diberikan secara simbolis kepada keluarga korban oleh Menteri BUMN Erick Thohir dan Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto.

 BACA JUGA:Dikatakan Bergabung ke PPP, Sandiga Uno: Saya Akan Blak-blakan ke Prabowo

Antusias dan kepedulian  warga masyarakat Kota Bekasi antar sesama sangat nampak terlihat, penggalangan dana konser ini juga dirangkai dengan doa bersama untuk menyambut awal tahun 2023 agar kedepannya semua diberikan kesehatan, panjang umur, dan rezeki yang melimpah.

BACA JUGA:Lato-lato Permainan Booming ini Dikaitkan dengan Kemunculan Dajjal Pada Akhir Zaman

Disaat momen Erick Thohir bersama Tri Adhianto pimpin do'a bersama untuk korban kanjuruhan, tampak terasa hening dan khidmat, seraya terpanjat pula doa dari semua penonton yang hadir diacara tersebut.

Erick Thohir menyampaikan perlu ada perhatian khusus bagi pesepakbola di Indonesia agar lebih baik lagi.

BACA JUGA:Penetapan PPK sebagai Tersangka Korupsi Kandang Kambing Dipertanyakan

"Sudah seharusnya kita intropeksi diri, lebih diperhatikan lagi, kita sama-sama perbaiki, jangan sampai pesepakbolaan yang seharusnya menyatukan kita malah sebaliknya memecah belah kita, semoga tahun 2023 menjadi tahun yang baik dan tidak terulang lagi tragedi yang merugikan sepak bola Indonesia," ujar Erick.

BACA JUGA:Gugat Cerai Bupati Anne ke Dedi Mulyadi, Ternyata Banyak Diikuti Anak Buahnya

Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto yang juga berkesempatan hadir, mengaku sangat mengapresiasi adanya "Konser Salam Satu Jiwa" yang dapat memupuk, menggali,  menyebar kebaikan antar sesama.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: