Perayaan Imlek 2574 Kongzili di Tapekong Hok Lay Kiong Bekasi Khidmat

Perayaan Imlek 2574 Kongzili di Tapekong Hok Lay Kiong Bekasi Khidmat

Suasana khidmat perayaan Imlek 2574 Kongzili di Tepekong Hok Lay Kiong Kota Bekasi, terlihat umat Konghucu tengah khusuk beribadah, Minggu (22/1/2023) --

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Perayaan Imlek 2574 Kongzili/2023 di Klenteng Hok Lay Kiong, di Pasar Proyek, berlangsung khidmat dan dijaga ketat aparat kepolisian Polrestro Bekasi Kota, Minggu (22/1/2023). 

Terlihat ratusan orang dengan pakaian warna merah yang khas, silih berganti hadir di Tapekong Hok Lay Kiong Pasar Proyek, Kota Bekasi. Mereka hadir bersama keluarga atau teman untuk beribadah.

Mereka yang hadir di Tapekong Hok Lay Kiong berasal dari berbagai daerah tak hanya dari Kota Bekasi. Bahkan ada dari Singapura, Tangerang dan Jakarta. 

BACA JUGA:Cara Urus STNK Hilang Mudah dan Gampang Lho

Bahkan terlihat tak hanya warga Tionghoa. Banyak warga biasa hadir untuk melihat langsung prosesi perayaan Imlek 2584 Kongzili di Tapekong Hok Lay Kiong tersebut. Tapi mereka hanya berswafoto. 

Warga biasa yang hadir untuk melihat langsung perayaan Imlek di Tapekong Hok Lay Kiong sengaja hadir hanya untuk berswafoto dengan latar belakang pernak-pernik khas Tionghoa di Klenteng tersebut. 

BACA JUGA:Apel Gabungan Pengamanan Imlek Tanpa Satpol PP, Kapolres: Tolong Sampaikan ke Plt Wali Kota

Imlek meruapakan perayaan budaya China dengan nama lain lebaran China. Sehingga mereka hadir untuk silaturahmi sekaligus beribadah di Tapekong Hok Lay Kiong yang menjadi Klenteng tertua di Kota Bekasi itu. 

Polres Metro Bekasi Kota melakukan pemeriksaan dan pengetatan Kelenteng Hok Lay Kiong dalam prosesi ibadah Hari Raya Imlek tahun 2023.

BACA JUGA:Imlek 2574 Kongzili, Klenteng Hok Lay Kiong di Kota Bekasi Mulai Bersolek

Siang ini terlihat di Klenteng Hok Lay Kiong Bekasi, anggota kepolisian lengkap melakukan penjagaan di halaman depan kelenteng.

Petugas TNI juga nampak telah disiagakan, guna menjaga keamanan dan kenyamanan prosesi ibadah imlek di Klenteng Hok Lay Kiong.

BACA JUGA:Kasus Perundungan Pelajar di Salah Satu SMA di Bekasi Berakhir Damai

Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing mengatakan, pemeriksaan dan pengetatan area klenteng sudah dilakukan sejak kemarin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: