Selamat, Kecamatan Tempuran Juara Satu Lomba Tingkat III Kwarcab Karawang

Selamat, Kecamatan Tempuran Juara Satu Lomba Tingkat III Kwarcab Karawang

Kecamatan Tempuran jadi tuan rumah Lomba Tongkat (LT) III yang di selenggarakan kwartir cabang (Kwarcab) di Bumi Perkemahan Jayakoncara Desa Jayanegara pada pekan kemarin-foto sahrul-

karawangbekasi.disway.id - Kecamatan Tempuran jadi tuan rumah Lomba Tingkat (LT) III yang di selenggarakan kwartir cabang (Kwarcab) di Bumi Perkemahan Jayakoncara Desa Jayanegara pada pekan kemarin.

Kecamatan Tempuran berhasil keluar sebagai juara pertama putra. Keberhasilan itu, setelah berhasil memenangkan 11 emas 2 perak dan satu perunggu dari 26 balapan yang di lombakan. 

Kepada KBE, Kwaran Kecamatan Tempuran Kusnawa S.Pd mengatakan, prestasi menjadi juara pertama lomba putra antar penggalang se-Karawang merupakan yang perdana di raih. Kebersihan yang di dapat Tempuran sendiri merupakan hasil kerja keras karena sebelumnya pada bulan Agustus tahun lalu sudah melaksanakan Lomba tingkat III penggalang se-Kecamatan Tempuran yang menjadi perwakilan sekarang di Kabupaten. 

BACA JUGA: Tiga Shio Ini Dikatakan Memiliki Keberuntungan di Tahun Kelinci Air

“Sebelumnya kita belum pernah, Alhamdulillah sekarang putra bisa juara satu. Total dari 26 yang dilombakan kita 11 emas, 2 perak 1 perunggu,” kata Kwasna, Selasa (24/1/2023). 

“Dulu di bulan Agustus tahun lalu kita ada Jambore sekaligus mengadakan LT II yang juara kebetulan putra SMP Islam Fathonul Burhan, jadi perwakilan dari sana buat di lomba di Kwarcab. Jadi memang sudah kita bersabar,” katanya. 

BACA JUGA: Dugaan Permainan Satpol PP Mencuat dalam Penutupan THM Sky Restauran di Cikarang

Dia menjelaskan, dirinya sangat bangga terhadap anak-anak yang telah membawa harum nama Kecamatan Tempuran di Kwarcab Karawang. Dia menambahkan kemenangan tersebut di raih berdasarkan keras bersama. 

“Tentu kami sangat senang sekali dan bangga sudah membawa nama baik Tempuran,” katanya. 

BACA JUGA: Setelah NasDem, Giliran Ketua Hanura Kota Bekasi Digoyang Mosi Tak Percaya Kader

“kami komunikasi intensif dengan pembina karena mereka ada di pesantren, namun tetap mereka latihan gih bahkan seminggu dua kali,”pungkasnya. 

Disisi lain Ka Mabiran Kecamatan Tempuran, M Komarudin FR mengatakan prestasi yang diperoleh menurutnya merupakan hasil kerja keras dan kekompakan tim kwaran. Tak hanya itu saja Ka Mabiran ini juga memberikan motivasi dan dukungan secara langsung kepada para peserta yang sedang berlomba. 

BACA JUGA: Penguat Vaksinasi COVID-19, Warga Jabar Bisa ke Puskemas Terdekat

“Kita berikan motivasi dan support langsung ke peserta,” kata Komarudin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: