Melihat Keindahan Aquarium Indonesia Pangandaran, Ayo Liburan

Melihat Keindahan Aquarium Indonesia Pangandaran, Ayo Liburan

Atrakksi di Aquarium Indonesia Pangandaran--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID -- Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum memuji dan terkesima dengan keindangan Aquarium Indonesia Pangandaran di Kabupaten Pangandaran, saat berkunjung pada Senin (30/1/2023). 

Menurut Pak Uu sapaan Uu Ruzhanul, Aquarium Indonesia Pangandaran dapat menjadi destinasi wisata menarik sekaligus ruang edukasi anak-anak untuk mengenal biota laut. 

"Di sini ikan-ikannya sangat hebat-hebat dan besar-besar karena dekat dengan laut. Selain itu, tempatnya terbesar di Indonesia. Sangat indah, sangat menyentuh perasaan," kata Pak Uu.

BACA JUGA:Seru, Sopir Melawan 8 Perampok untuk Selamatkan Wanita di Bekasi Usai Ambil Uang Rp100 Juta

Pak Uu juga menuturkan, Kabupaten Pangandaran terus berbenah dan berinovasi untuk menjadi destinasi wisata yang memesona. Hal itu bertujuan untuk menggerakkan roda perekonomian sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

“Pemerintah Provinsi Jawa Barat punya harap dan keinginan wisata di Jawa Barat berawal skala tingkat desa, ingin tingkat kabupaten. Tingkat kabupaten ingin tingkat provinsi, yang sudah tingkat provinsi ingin tingkat nasional. Selanjutnya, menuju internasional,” tuturnya.

BACA JUGA:Soal Anggaran Kemiskinan Rp500 Triliun Habis Buat Makan dan Jalan, MenpanRB Beri Klarifikasi Ini

“Pangandaran ini sudah bertaraf nasional. Lalu ingin ditingkatkan berstatus wisata internasional. Makanya, pemerintah provinsi memberikan support dan dukungan dana dan bantuan yang sangat luar biasa pada Pangandaran,” imbuhnya.

BACA JUGA:Waduh, Private Party di Kolam Renang Kawasan Jababeka Digrebek Satpol

Pak Uu pun mengajak masyarakat Jabar untuk berwisata ke Kabupaten Pangandaran. Selain indah, Kabupaten Pangandaran memiliki beragam destinasi wisata yang menarik.

Selain menyaksikan ikan di balik kolam cekung yang membentang sepanjang 47 meter, pengunjung juga bisa menyentuh biota laut secara langsung hingga belajar sejarah kekayaan Nusantara.

BACA JUGA:Ciayumajakuning Jadi Proyeksi Masa Depan Jabar

Marketing Aquarium Indonesia Pangandaran Ahmad Syaf'i Lubis sebelumnya pernah mengatakan bahwa harga tiket Aquarium Indonesia Pangandaran saat ini hingga 15 Januari 2023 yaitu Rp 50.000 per orang. 

Setelahnya, harga tiket normal pada hari kerja yaitu Rp 40.000, sedangkan Rp 50.000 khusus harga tiket untuk akhir pekan dan libur nasional. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: