Kabar Anggota PPS Hasil Naturalisasi di KPU Kota Bekasi Menyeruak, Menarik!

Kabar Anggota PPS Hasil Naturalisasi di KPU Kota Bekasi Menyeruak, Menarik!

ilustrasi kantor KPU Kota Bekasi--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang dilantik serentak pada Tanggal 24 Januari 2023 oleh KPU Kota Bekasi dan dihadiri langsung oleh Plt Wali Kota Bekasi menyisakan dugaan adanya naturalisasi.

Istilah naturalisasi ini diketahui kerap terjadi pada klub bola karena dikaitkan dengan tata cari bagi orang asing untuk memperoleh kewarganegaraan melalui permohonan. Tapi biasanya terlebih dulu harus memenuhi persyaratan tertentu.

Kekinian informasi soal naturalisasi ditemukan beberapa Anggota PPS yang telah dilantik KPU Kota Bekasi Januari lalu diduga adalah hasil naturalisasi, tapi ini tidak melibatkan warga negara asing anggota PPS yang dilantik diubah identitas Kependudukan menjadi dari daerah lain menjadi Warga Kota Bekasi. 

BACA JUGA:DPP PKN Gelar Raker Mantapkan Berbagai Program Kerja 2023

Menariknya dari informasi beredar, mayoritas di antaranya berasal dari Kampus yang sama dan semuanya berasal dari Organisasi Kepemudaan yang sama. Mereka semua sama-sama diusulkan oleh salah satu Komisioner KPUD Kota Bekasi.

Disinyalir hal ini sudah diketahui oleh para Lurah. Ini juga menimbulkan keresahan. Apakah mereka dapat bekerja dengan baik kalau tidak menguasai wilayah kerjanya? Jarak yang jauh dari domisili asli mereka juga bisa menimbulkan masalah. KPUD Kota Bekasi harus mempertanggung jawabkan hal ini.

BACA JUGA:Catat, ATR/BPN Kota Bekasi Pastikan Biaya PTSL di Jatirangga Hanya Rp150 Ribu

Melihat hal tersebut Komisioner Bawaslu Kota Bekasi, Ali Mahyail mengakui bahwa memang dimoment tersebut tidak ada larangan atau melanggar prosedur. Namun secara etika itu bisa berdampak buruk bagi nama baik Lembaga KPUD bahkan dalam proses demokrasi.

Pasalnya jelas Ali, jika benar terjadi naturalisasi untuk beberapa anggota PPS yang telah dilantik KPU Kota Bekasi pada Januari lalu itu dikhawatirkan tidak mengetahui seluk-beluk kondisi peta lapangan di Kelurahan.

BACA JUGA:Gelar Unras di KPK, Puluhan Mahasiswa Kota Bekasi Desak Tangkap Oknum Koruptor Ini

"Sebab, pastinya si Anggota PPS itu tidak mengetahui seluk-beluk kondisi peta lapangan di Kelurahan tersebut," tegas Ali.

Berikut Anggota PPS yang diduga sudah dinaturalisasi menjadi warga Kota Bekasi.

BACA JUGA:Program PTSL di Kota Bekasi Fokus di Jatirangga, Ini Target Bidangnya

Mereka adalah:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: