Musrenbang, Pemdes Tirtasari Minta Prioritas Ini Terealisasi

Musrenbang, Pemdes Tirtasari Minta Prioritas Ini Terealisasi

Rencana Kerja Pembangunan Daerah (Musrenbang RKPD) Kabupaten Karawang tingkat Kecamatan Tirtamulya, pada Selasa (14/2)--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Pembangunan jalan lintas kecamatan dan infrastruktur pertanian jadi prioritas yang diajukan Pemerintah Desa Tirtasari. Hal itu diusulkan didalam Rencana Kerja Pembangunan Daerah (Musrenbang RKPD) Kabupaten Karawang tingkat Kecamatan Tirtamulya, pada Selasa (14/2). 

Kepala Desa Tirtasari, Tuti Komala, mengatakan dalam musrenbang pihaknya membawa tiga prioritas yang diajukan. Ketiga program tersebut ia pastikan masuk dalam kategori pembangunan pemerintah daerah. 

Adapun, ia membawa usulan pelebaran jalan Tirtasari-Pasir Tanjung arah Kecamatan Lemahabang yang masih belum rampung. Padahal pihaknya sudah meminta untuk dibangun sejak lama, jalan tersebut baginya sangat penting karena dibutuhkan dan dapat meningkatkan perekonomian warga. 

BACA JUGA:Kadispora Bantah Intervensi Cabor Dalam Pemilihan Ketua KONI Kota Bekasi

"Jalan itu memang dibutuhkan buat masyarakat dan dapat meningkatkan ekonomi juga. Adapun yang sudah saya usulkan kepada Bappeda dan PUPR serta dinas terkait," kata Tuti kepada KBE. 

Kedua, pembangunan turap diwilayahnya yang mayoritas warganya bermata pencaharian sebagai petani. Sangat membutuhkan pengairan sawah agar terhindar dari paceklik air. 

BACA JUGA:Tri Adhianto Minta PP Tetap Solid Jaga NKRI dan Berpedoman pada 4 Pilar

Maka pada musrenbang tahun ini, ia meminta kepada pemangku kebijakan agar benar-benar merealisasikan program pembangunan. Menurutnya, pembangunan di Kabupaten Karawang yang lebih baik berawalan dari desa-desa yang tersentuh pembangunan. 

Tuti mengatakan, jangan sampai musrenbang kali ini setiap tahunnya hanya satu program prioritas yang selalu terealisasi oleh pemda. 

BACA JUGA:Disenggol Mobil, Ojol Tewas Terlindas Truk di Kota Bekasi

"Setiap tahunnya hanya satu program prioritas yang terealisasi. Sedangkan Kabupaten Karawang untuk pembangunan yang lebih baik otomatis desa yang harus diprioritaskan untuk pembangunannya.

Makanya kalau pengusulan lima, minimal tiga sudah ada pemerataan semua ditiap desa untuk pengimbang pembangunan yang merata di Kabupaten Karawang," ucap Tuti yang juga Ketua IKD Kecamatan Tirtamulya. 

BACA JUGA: Petilasan Syekh Lemah Abang di Kramatwatu Belum Banyak Diketahui Peziarah

Dengan begitu, ia juga mewakili kepala desa se-Kecamatan Tirtamulya berharap musrenbang mampu mewakili kebutuhan pembangunan ditiap desa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: