Dua Orang Tewas Tenggelam di Situ Rawa Gede Bojong Menteng

Dua Orang Tewas Tenggelam di Situ Rawa Gede Bojong Menteng

Tim masih melakukan pencarian dua orang tewas di areal Situ Rawa Gede, Bojong Menteng, Rawalumbu, Kota Bekasi. Kejadian sekira pukul 16.00 WIB tadi, sampai saat ini masih dalam pencarian, Selasa (14/2/2023).--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Dua karyawan Saung tenggelam di Situ Rawa Gede tepatnya di Saung Keramba Preto, Kelurahan Bojong Menteng, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Selasa (14/2/2023).

Korban tenggelam diketahui bernama AG (50) dan Putra (32), saat ini keduanya masih dalam pencarian tim BPBD dan kelurahan Bojong Menteng bersama warga sekitar Situ Rawa Gede 2.

"Benar, ada dayung patah, korban dua orang laki umur 53 dan 32 tahun, keduanya warga Kota Bekasi sesuai laporan saksi di lapangan AG berenang di danau sepertinya kelelahan dan kram lalu ditolong oleh Putra tapi ikut tenggelam karena ternyata tidak bisa berenang,"kata Karsono tim BPBD Kota Bekasi, kepada KBE Selasa (14/2/2023).

BACA JUGA:Musrenbang, Pemdes Tirtasari Minta Prioritas Ini Terealisasi

Dikatakan bahwa kejadian itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB, pemilik saung awalnya sempat bertanya kenapa aki-aki itu berjalan dan berenang. Tidak lama kemudian terlihat kelelahan dan minta tolong. Akhirnya ditolong oleh satu orang bernama Putra (32).

Menurut keterangan saksi korban berenang dari pinggir Situ berniat menyeberangi dari arah barat menuju ke timur Situ Rawa Gede, dengan tidak menggunakan pelampung. Namun sebelum sampai ujung, kemungkinan korban kram meminta tolong kepada rekannya di atas.

BACA JUGA:Tri Adhianto Minta PP Tetap Solid Jaga NKRI dan Berpedoman pada 4 Pilar

Korban dua pun berniat menolong namun nahas ikut tenggelam ternyata Putra korban dua tidak bisa berenang hingga akhirnya tenggelam di tengah lumpur. Sampai saat ini tim masih melakukan pencarian korban di tengah lumpur Situ Rawa Gede.

"Air tidak dalam sebenarnya, sedang dangkal. Tapi lumpur dalam, pencarian dilakukan di tengah lumpur maka sedikit mengalami kendala. Sampai sekarang pukul 18.30 WIB Korban belum ditemukan,"ungkap Karsono.  

BACA JUGA:Kadispora Bantah Intervensi Cabor Dalam Pemilihan Ketua KONI Kota Bekasi

Saat ini aparat terlibat di lapangan untuk melakukan pencarian korban melibatkan BPBD Kota Bekasi, Polsek Rawalumbu, Koramil 02, Kelurahan Bojong Menteng, Damkar Kota Bekasi, Satpol PP, PMI Kota Bekasi Panakawan.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: