Masalah Klasik di Kota Bekasi, Setiap Hujan Entitas Tinggi Selalu Dikepung Banjir

Masalah Klasik di Kota Bekasi, Setiap Hujan Entitas Tinggi Selalu Dikepung Banjir

Banjir akibat hujan Entitas tinggi melanda wilayah Duren Jaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Minggu (19/2/2023) malam. --

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID -Hujan dengan entitas tinggi terjadi Minggu 19 Februari 2023 di Kota Bekasi mulai pukul 17.00 WIB hingga satu jam lebih membuat sejumlah titik di wilayah setempat tergenang air alias banjir.  Soal banjir jadi masalah klasik di Kota Patriot.

Terparah terjadi di wilayah Bekasi Timur seperti di kelurahan Durenjaya akibat meluapnya kali Mede merendam 5 RW Meliputi RW 02, 03, 10,11,12. Bahkan satu masjid di wilayah lantai 1 terendam banjir.

"Banyak warga mengungsi saat ini, ayo yang mau berkirim bantuan monggo, " ujar warga melalui grup WhatsApp informasi Bekasi, pada Minggu (19/2/2023) malam.

BACA JUGA:Haris Bobihoe Diumumkan Calon Wali Kota dari Partai Gerindra, Ini Profilnya

Wilayah Durenjaya seperti di Perumnas Tiga sudah jadi masalah klasik setiap hujan dengan entitas tinggi warga Perumahan Durenjaya mengaku, banjir yang kerap melanda di perumahaannya sering terjadi apabila intensitas hujan yang turun cukup lama. 

"Di sini sering dilanda banjir. Lihat saja, baru hitungan sebentar saja hujan yang turun dengan deras, di jalan sudah banjir bahkan sampai masuk ke dalam rumah," katanya.

 

BACA JUGA:Tri Adhianto Dipastikan Jadi Calon Tunggal dari PDI Perjuangan Kota Bekasi

Sementara itu berdasarkan laporan BPBD titik genangan air akibat hujan terjadi di beberapa wilayah seperti Rawalumbu terjadi Kelurahan Bojong Rawalumbu,
genangan terjadi di perum bumi Bekasi baru dari titik jembatan 4 s/d 12 dengan kedalaman -+ 40cm.

Kemudian di kelurahan Pengasinan*
genangan di pondok Hijau Permai di perum dengan kedalaman genangan -+ 50 cm,  pintu 2 salon Stevani 40 Cm taman Narogong Indah Jembatan 1 dengan  kedalaman genangan 50 cm.

BACA JUGA:Lurah, Tomas, Pemuka Agama hingga Politisi Kecam Aksi Asusila di Mustikajaya

Kelurahan Sepanjang Jaya, banjir terjadi di kantor kelurahan jembatan 1 sampai dengan 3 genangan ketinggian 40 Cm terdampak SDN sepanjang jaya lV, PAUD  Al Muhajirin, SMPN 50 Kota Bekasi, dgn kedalaman genangan -+ 50 Cm.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: