Kejuaraan Sepatu Roda Piala Wali Kota Bekasi Diikuti Hampir Seribu Peserta

Kejuaraan Sepatu Roda Piala Wali Kota Bekasi Diikuti Hampir Seribu Peserta

961 peserta mengikuti kejuaraan sepatu roda memperebutkan piala Wali kota bekasi 2023--

KOTABEKASI - Kejuaraan Sepatu Roda memperebutkan piala bergilir Wali Kota Bekasi berakhir hari ini, Sabtu (18/3/2023). Event bergengsi program tetap Kota Bekasi itu telah bergulir sejak dua hari lalu.

"Jumlah peserta tahun ini mencapai 961 peserta dengan kategori pemula, standar dan speed. Peserta hadir dari berbagai wilayah Indonesia seperti Papua, Medan Sulawesi," ungkap Ubaidillah ditemui di lokasi arena sepatu Roda Jala A Yani, Sabtu (18/3/2023).

Dikatakan bahwa dari jumlah 961 peserta tersebut berasal dari berbagai klub dengan total 67 klub dan perorang. Setiap klub mengirimkan peserta untuk mengikuti kejuaraan sepatu roda bervariatif.

BACA JUGA:DPD PKN Jabar Gelar Rakerda, Konsolidasikan Internal Partai Jelang Pemilu 2024

Menurutnya event kejuaraan sepatu roda memperebutkan piala bergilir Wali Kota Bekasi yang digelar adalah ke-7 sejak tahun 2016. Giat kejuaraan sepatu roda bersamaan dengan HUT ke-26 Kota Bekasi merupakan olahraga keluarga

"Giat sepatu roda ini menjadi ajang silaturrahmi dan edukasi sesama atlet sepatu roda se-indonesia. Dalam kejuaraan sepatu roda memperebutkan piala bergilir Wali Kota Bekasi dibagi kelompok umur ABCD junior senior atau 6 kelas speed, " papar Ubai ketua Perserosi Bekasi ini.

BACA JUGA:HUT Ke-21, GMBI Harapkan Plt Wali Kota Bekasi Bela Warga Bawah

Dikonfirmasi apakah terjadi peningkatan jumlah peserta Ubai mengaku bahwa untuk tahun ini jumlah peserta menurun jika dibandingkan dengan tahun lalu.

Penurunan peserta jelasnya karena kegiatan event serupa telah banyak digelar di beberapa daerah seperto Bogor,  Tangerang dan terbaru di wilayah Jawa Timur.

BACA JUGA:Wagub Jabar Harap Kurikulum SMK Jawab Perkembangan Zaman

Diketahui bahwa kejuaraan sepatu roda yang digelar Perserosi Kota Bekasi dalam rangka HUT ke-26 Kota Bekasi bukan turnamen ecek ecek. Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Kota Bekasi menggelar turnamen sepatu roda dengan jaminan kecelakaan dari BPJS Ketenagakerjaan.

Ubaidillah Ketua Porserosi Kota Bekasi,  mengatakan, untuk kategori standar dan speed dijamin penuh oleh BPJS Ketenagakerjaan Kota Bekasi.

BACA JUGA:Mahasiswa Tuntut Janji Plt Wali Kota Bekasi, Terutama Terkait Revitalisasi Pasar

"Jaminan kecelakaan wajib kita sediakan dalam turnamen ini. Meski tentu harapan kita tidak ada yang mengalami hal tidak diinginkan," kata Ubai, di Arena Sepatu Roda, Kota Bekasi. ***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: