Viral Video Bupati Tanjungjabung Timur Ungkap Kejengkelanya Terhadap Petro China

Viral Video Bupati Tanjungjabung Timur Ungkap Kejengkelanya Terhadap Petro China

Bupati Tanjung Jabung Timur, Jambi Romi Harianto --

Karena berbagai komitmen tidak diwujudkan, akhirnya Bupati Romi Harianto menyatakan tak melibatkan lagi Petro. Bahkan sudah dikeluarkan dari forum CSR (corporate social responsibility – tanggung jawab social perusahaan).

BACA JUGA:Lafal Niat Salat Tarawih

“Maka dari itu saya sudhah putuskan, dan ini menjadi perhatian seluruh rakyat di daerah Kabupaten Tanjung Jabung Timur, saya tidak akan lagi berurusan dengan Petro, tidak akan. Sudah saya keluarkan Petro dari forum CSR,” ujar Bupati Romi Harianto. 

Ia menegaskan, setiap kegiatan forum CSR sudah beberapa kali rapat, Petro tidak dia libatkan. Dia juga tidak mengu=izinkan Daerah melibatkan Petro.

“ Insya Allah kami masih mampu untuk melayani kami dengna kemampuan APBD kami,” ujar Bupati Romi lagi.

BACA JUGA:Sambut Ramadhan, Polsek Telagasari Launching Posko Terpadu Kamtibmas

Unggahan ini sudah banyak mendapat tanggapan komentar netizen, banyak yang memuji sikap Bupati Tanjung Jabung Timur itu. “Kl saja semua Pemda, yg sumber alamnya dirampok. berani ,sporti beliau pasti mereka akan takut,” tulis netizen dengan akun @ImapMuslih.

Namun, ada netizen yang malah menyentil balik Bupati Tanjung Jabung Timur itu. Menurut netizen Nofri_zaki dengan akun @Nofri_zaki, dua periode kepemimpinan bupati Romi Harianto tidak menghasilkan pembangunan yang baik, malah menjadi daerah tertinggal dan jalan rusak. 

“Bangun dari tidur nya pak romii .. sudah 2 preode kepemimpinan ente… liat tanjab timur jadi kab daerah tertinggal di jambi. Jalan hancur lebur , pengembangan SDM minim , pembangunan infra sangat minim …” tulis Nofri_Zaki (@Nofri_zaki).

BACA JUGA:Masjid Al Jabbar Bandung Gelar Tarawih Perdana, Jemaah Masih Lenggang

Berikut ini transkrip lengkap pernyataan orang yang disebut sebagai Bupati Tanjung Jabung Timur,Romi Harianto, yang dikemas dalam tiga video.

Video 1

Izin Pak Danrem, saya bicara apa adanya di sini. Saya sebenarnya tak percaya lagi sama Petro, nggak percaya lagi sama SKK Migas. Saya anggap Petro itu cuma perusahaan yang merampok sumber daya alam di Kabupaten Tanjung Jabung Timur ini. Jadi saya bilang sekali lagi Petro cuma merampok sumber daya alam, dan berlindung di bawah kerja SKK Migas.

Apapun komitmen yang dibangun Petro dengan masyarakat, dengan Pemda, ndak pernah jalan. Tapiitu selalu dilindungi SKK Migas.Saya anggap SKK Migas cuma jadi centeng. Kalau saya punya kewenanganPak Danrem, izin Pak Danrem saya bicara apa adanya, kalau saya punya kewenangan saya usir Petro dari sini Pak. saya bubarkan SKK Migas ndak ada gunanya.

Video 2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: