Hari Ke-5, Korban Tenggelam di Kali Bekasi Belum Ditemukan, Keluarga dari Brebes Ikut Pencarian

Hari Ke-5, Korban Tenggelam di Kali Bekasi Belum Ditemukan, Keluarga dari Brebes Ikut Pencarian

Tim Sar Gabung saat melakukan pencarian korban tenggelam di Kali Bekasi. Pencarian masih dilakukan hingga hari kelima korban belum ditemukan, Rabu (17/5/2023)--

KARAWBEKASI.DISWAY.ID - Memasuki pencarian hari kelima, korban yang dilaporkan hilang tenggelam di Kali Bekasi, Kecamatan Bekasi Timur, masih belum ditemukan.

Sementara keluarga korban diketahui bernama Dirno (58) dari Brebes, Jawa Tengah sudah berkumpul dan ikut dalam pencarian di lokasi Kali Bekasi.

Keponakan korban tenggelam, Kustini (46) mengakui bahwa dia sempat menduga bahwa Pamannya Dirno (58) yang masih dalam pencarian tim SAR Gabungan  sedang pulang ke kampung halaman.

BACA JUGA:Harga Telur Ayam di Bekasi Meroket, Tembus Angka Rp31.500

"Dapat kabar dari malam sabtu jam 1 malam, kabarnya hilang dikiraiin pulang kampung," kata Kustini, Rabu 17 Mei 2023.

Menurutnya, pihak keluarga telah memeriksa dugaan korban Dirno ke kampung halaman namun benar tidak ditemukan.

BACA JUGA:Satu Korban Tenggelam di Situ Rawa Gede Ditemukan

"Hilang itu sudah 5 hari, dinyatakan hilangnya jam 1 malam. setelah diubek-ubek ga ketemu jadi dinyatakan hilang, pulang kampung juga engga sudah di cek," ungkapnya.

Terkait hilangnya Dirno, pihak keluarga di kampung sudah mengetahui kabar hilangnya korban tercebur dan berharap segera ditemukan.

BACA JUGA:Korban Tenggelam Ditemukan di Tumpukan Sampah yang Penuhi Kali Cilemahabang

Korban merupakan warga asal Brebes Jawa Tengah. Saat ini keluarga di Brebes sudah mengetahuiKondisinya dan berharap  secepatnya ditemukan.

"Keluarga yang di kampung juga disini udah berhari-hari, menunggu kabar hasil pencarian," ucapnya.

Karsono dari BPBD Kota Bekasi mengakui saat ini keluarga korban dari Brebes sudah ada di lokasi hutan bambu untuk membantu pencarian korban tenggelam.

BACA JUGA:Hari Ketiga, Pencarian Dirno yang Hilang Saat Mencari Cacing Sutra di Tepian Kali Bekasi Masih Nihil

"Tadi malam keluarga korban juga menggelar doa bersama dan tahlilan di lokasi kejadian tenggelam. Keluarga mendoakan korban segera bisa diketemukan,"ujarnya.

Dikatakan korban saat tenggelam membawa peralatan tempat meletakkan cacing sutra yang diletakkan disinggung atau diselempangkan ditubuh. Dikhawatirkan korban tersangka, apalagi baru baru ini debet Kali Bekasi juga naik.

Korban diketahui selama ini tinggal sendiri di Kota Bekasi, meninggalkan anak dan istri di kampung halaman guna bekerja sebagai pencari cacing sutera.

BACA JUGA:Akibat Luapan Sungai Cileungsi dan Cikes, Normalisasi Kali Bekasi Rampung 2023

Perlu diketahui memasuki hari ke-5 Proses pencarian, tim SAR Gabungan memperluas area pencarian hingga 15 kilometer dari titik dilaporkan hilang.

Korban dikabarkan hilang pada  Jumat (12/5) sore dan proses pencarian baru dilakukan Minggu (14/5), namun hingga kini belum kunjung ditemukan.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: