Anim Pastikan Pemagaran Makam Jati dan Pengaspalan Jalan Lingkungan di Jatikarya Skala Prioritas

Anim Pastikan Pemagaran Makam Jati dan Pengaspalan Jalan Lingkungan di Jatikarya Skala Prioritas

Reses ke-II DPRD Kota Bekasi Anim Imanuddin di RW 06, Jatikarya, Jatisampurna --

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID- Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi Anim Imanuddin memastikan pemagaran komplek makam Jati dan pengaspalan jalan di lingkungan RW 06, Kelurahan Jatikarya, Jatisampurna jadi skala prioritas pada anggaran 2023.

"Saya pastikan keinginan warga seperti Pemagaran Makam Jati skala prioritas tahun ini. Termasuk jalan Inung, akan dimasukkan Rp200 juta di anggaran perubahan nanti,"ungkap Anim Politisi PDIP dalam reses di RW 06 Jatikarya, Jatisampurna, Minggu malam 21 Mei 2023.

Hal itu menjawab keinginan warga yang telah mengajukan keinginan agar komplek pemakaman Jati dipagar berkali-kali baik melalui Kelurahan, Kecamatan atau melalui reses anggota DPRD Kota Bekasi. Namun hingga sekarang belum terealisasi.

BACA JUGA:Relawan Ganjarist Deklarasi di Kabupaten Bekasi, Akan Promosikan Kehebatan dan Prestasi Ganjar Pranowo

Anim dalam kesempatan itu pun menjawab terkait harapan warga terkait perluasan makam dengan meminta pengurus RT/RW untuk mendata sepadan lahan pemakaman. Sehingga bisa diketahui milik siapa dan luasnya berapa yang bisa dimanfaatkan perluasan untuk lahan Pemakaman.

Tapi, lanjutnya dia belum bisa menjanjikan 100 persen terkait perluasan lahan pemakaman yang jadi keinginan warga RW 06 Jatikarya. Anim hanya berjanji siap membantu untuk mencarikan solusi jika pemilik lahan yang berbatasan dengan areal pemakaman mau menjual tanahnya.

BACA JUGA:Nasib Kadishub Jabar, Gagal Jadi Sekda Kota dan Pj Bupati Bekasi

"Saya akan mencari solusi apakah membuat tempat pemakaman baru jika ada lahan mencukupi. Solusinya salah satu dengan memanfaatkan hibah lahan dari pengembang yang memiliki lahan yang luas,"tandasnya.

Dia pun menyampaikan kepada warga RW 06 bahwa memilih lokasi di RW 06 sebagai salah tempat dari lima titik yang ditentukan dan dikunjunginya pada Reses ke-II tahun 2023 itu bukan untuk menyaingi atau serabat serobot konstituen.

BACA JUGA:Warga Tumplek Saksikan Festival Adu Bedug dan Dondang Mustikajaya 2023

"Saya disini murni untuk pembangunan Kota Bekasi. Saya tau di Kelurahan Jatikarya ada sahabat saya Edi, Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi dari Fraksi berbeda, ini murni untuk pembangunan Kota Bekasi bukan mau serabat serobot konstituen, "tegas Anim.

Dalam jaring aspirasi di RW 06 Jatikarya tersebut warga banyak mengeluhkan terkait soal saluran air, Penerangan jalan umum (PJU) dan sekretariat RW 06 serta tempat Posyandu yang masih dilaksanakan di rumah warga.

BACA JUGA:Polemik Pj Bupati Bekasi Berakhir, Dani Ramdan Sudah Pegang SK Perpanjangan Jabatan

Warga berharap ada solusi terkait usulan yang disampaikan dan bisa menjadi atensi agar bisa diperjuang ditingkat Kota Bekasi.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: