Puncak Peringatan HUT ke-78 RI di Jatirangga, Diisi Beragam Perlombaan dan Peresmian Taman Kreatif

Puncak Peringatan HUT ke-78 RI di Jatirangga, Diisi Beragam Perlombaan dan Peresmian Taman Kreatif

Taman Kreatif jadi ruang terbuka hijau terbaru di wilayah Jatirangga, tepatnya di Komplek Betawi baru diresmikan Rabu 30 Agustus 2023--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Kelurahan Jatirangga, Jatisampurna, Kota Bekasi melaksanakan gebyar puncak peringatan HUT ke-78 RI dengan mengisi berbagai perlombaan dan diakhiri dengan peresmian ruang terbuka hijau (RTH) di RW 14 di Komplek Betawi Permai, Rabu 30 Agustus 2023.

"Kegiatan puncak gebyar HUT ke-78 RI di RW 14 ini diisi berbagai perlombaan tingkat kelurahan Jatirangga, dilanjut dengan peresmian Taman Kreatif yang ada di komplek Betawi Permai ini,"ungkap Ahmad Apandi, Lurah Jatirangga, Kepada KBE.

Puncak Gebyar HUT ke-78 RI di Kelurahan Jatirangga diisi berbagai perlombaan tingkat  RW, Kader, dengan lomba tradisional dan hias tumpeng beserta makan kerupuk. Ini adalah salah satu cara untuk menjaga kekompakan para kader. 

BACA JUGA:Bikin Bangga, Kelurahan Jatirangga Kota Bekasi Raih Juara Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi

Menurutnya kebersamaan ditingkat Kelurahan Jatirangga tidak hanya digaungkan di perayaan puncak HUT RI ke-78. Tapi berbagai perlombaan telah dimulai sejak memasuki Agustus 2023 lalu. Selain menghidupkan ekonomi kreatif seperti UMKM di wilayah Jatirangga.

"Ini adalah salah satu cara menjaga kekompakan antar warga. Harapannya makna kemerdekaan RI bisa dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat di Kelurahan Jatirangga,"ujarnya.

BACA JUGA:Ratusan Ton Sampah di TPS Liar Jatirangga Mulai Diangkut

Untuk hadiah jelasnya diambil dari swadaya RT/RW masing-masing wilayah melalui uang kas dan sponsor seperti KLM yang menyumbangkan hadiah untuk pemenang lomba HUT RI.

Dalam kesempatan itu Ahmad Apandi mengatakan bahwa Taman Kreatif di komplek Betawi Permai merupakan taman ketiga yang berdiri diatas lahan milik pemerintah.

BACA JUGA:Lurah Jatirangga Ajak Bersih-bersih Sampah di Sungai Cikeas, Ayo Hadir dan Catat Waktunya!

"Wilayah Jatirangga ini hanya memiliki tiga lokasi perumahan, artinya RTH milik pemerintah hanya ada tiga titik yang dibangun diatas lahan Fasos-fasum. Taman Kreatif ini dibangun di RW 14,"paparnya menyebut lahan fasos Fasum yang dijadikan taman ada di RW 14,15 dan 16.

Namun demikian tegas Apandi, bahwa untuk wilayah Kelurahan Jatirangga terkait ruang terbuka hijau atau RTH dari segi wilayah tidak kekurangan. ***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: