Karena Mahar, Akhirnya Hj Nani Siti Rochmani Nyaleg dari PAN Kota Bekasi

Karena Mahar, Akhirnya Hj Nani Siti Rochmani Nyaleg dari PAN Kota Bekasi

HJ Nani Siti Rochmani Bacaleg PAN Kota Bekasi --

KARAWBEKASI.DISWAY.ID - Hj Nani Siti Rochmani akhir mendaftar Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari Partai Amanat Nasional (PAN) untuk DPRD Kota Bekasi. Keputusan itu diambil jelang tahapan pendaftaran.

Diketahui sebelum pengacara dan anggota Kadin Kota Bekasi ini merupakan anggota aktif Partai NasDem Kota Bekasi bahkan telah bersosialisasi seperti memberi bantuan atas nama partai besaran Surya Paloh tersebut.

Bunda Nani sapaan akrabnya akhirnya maju Bacaleg DPRD Kota Bekasi 2024 dari PAN dengan daerah pemilihan (dapil) Kota Bekasi V.

BACA JUGA:Dani Ramdan Akan Lanjutkan Program Yang Sudah on the track

"Saya kecewa dengan partai yang tempat saya bergabung sebelumnya. Semboyan gratis tanpa mahar, ternyata simbol saja. Tapi saat rapat ada iuran tertentu yang memberatkan. Intinya kecewa lah dengan salah manajemennya atau pengurusnya,"ungkapnya, Kamis (25/5/2023).

Akhirnya, lanjut Nani, menjelang akhir pendaftaran Bacaleg di KPU Kota Bekasi  dirinya memutuskan untuk mendaftar di PAN Kota Bekasi sebagai salah satu calon di Pemilu 2024 mendatang untuk tingkat DPRD Kota Bekasi.

BACA JUGA:Dani Ramdan Kembali Pimpin Kabupaten Bekasi Hingga 18 Mei 2024

"Waktu pendaftaran Bacaleg PAN di KPU Kota Bekasi, saya juga ikut bersama Bacaleg PAN lainnya,"tuturnya.

Menurut Nani, yang membuat dia nyaman sebagai Bacaleg PAN Kota Bekasi, perintah nya cuma harus turun sosialisasi ke masyarakat.

BACA JUGA:Tinjau Lokasi Longsor di Sirnajati, Disperkimtan Bekasi Pertanyakan Tanggungjawab BBWS Citarum

"Iya ga ada mahar yang dipinta sama pengurus PAN Kota Bekasi sebagai Bacaleg. Kalau pun ada masih dalam batas wajar dan rasional. Itu yang bikin saya senang,"ucapnya.

Wanita berjilbab ini mengaku telah menyiapkan strategi sendiri di dapil V yang meliputi Pondok Gede dan Bekasi Barat. Terutama mengarahkan dukungan yang telah dikumpulkan untuk partai sebelumnya ke tempat dirinya bergabung sekarang. 

BACA JUGA:Oknum Pegawai Travel GTI Diciduk Polisi Setelah Bawa Kabur Uang Study Tour SMAN 21 Bandung

"Iya saya tinggal mengikuti arahan Ketua DPD PAN Kota Bekasi Bapak H.Fatur untuk turun sosialisasi ke masyarakat. Sedangkan strategi lainnya saya akan lakukan dengan kemampuan yang saya punya untuk meraih kepercayaan masyarakat di dapil saya,"ujar Nani.

Dirinya menambahkan, sudah mendapat restu dari keluarga. Hal itu penting dilakukan, kata dia, untuk meringankan perjuangannya sebagai calon wakil rakyat di Kota Bekasi.

BACA JUGA:DPC PDIP Kabupaten Bekasi Lantik Ranting Pengurus Desa Muktiwari dan Sarimukti Cibitung

"Restu keluarga penting bagi saya ya, seperti suami dan anak-anak di rumah untuk meringankan gerak langkah saya di Pileg 2024 nanti,"pungkas wanita yang juga tercatat sebagai pengurus KADIN Kota Bekasi.

Sekedar diketahui, Dapil V meliputi Kecamatan Pondok Gede dan Bekasi Barat jumlah kursi yang diperebutkan sebanyak 10 kursi.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: