Kadisnkes Lampung Reihana Lewat, Mantan Wabup Karawang Jabat Ketua PMI Empat Periode

Kadisnkes Lampung Reihana Lewat, Mantan Wabup Karawang Jabat Ketua PMI Empat Periode

Mantan Wabup Karawang Eli Amalia Priatna kembali dilantik sebagai Ketua PMI dengan jabatan terlama selama empat periode. Ist KBE Disway--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Di Lampung ada Reihana yang menjabat sebagai kepala dinas kesehatan (kadinkes) terlama hingga 14 tahun atau 3 periode.

Nah, Kabupaten Karawang juga punya Eli Amalia Priatna yang menjadi ketua PMI selama empat periode. Mantan Wakil Bupati Karawang periode 2005-2010 berhasil memecahkan rekor jabatan terlama di Jawa Barat.

Rabu 31 Mei 2023, Eli Amalia kembali dilantik sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Karawang masa bakti 2023-2028 di RM. Alam Sari.

Pelantikan dihadiri langsung Ketua PMI Provinsi Jabar,  Adang Rochjana,  Sekda Karawang Acep Jamhuri serta pengurus dari PMI Kabupaten Purwakarta, Bandung Barat, PMI Cianjur, PMI Garut dan PMI Sumedang.

"Ibu Eli ini memecahkan rekor sebagai Ketua PMI terlama di Jabar," ucap Ketua PMI Jabar disambut gemuruh tepuk tangan para tamu undangan.

Adang juga berpesan bahwa setiap gerak dan langkah pengurus PMI harus berlandaskan tujuh prinsip dasar palang merah dan bulan sabit merah. Misalnya seperti kemanusiaan dan kesemestaan.

Sebagai Ketua Dewan Kehormatan PMI Karawang, Sekda Acep mengatakan, tugas pokok PMI membantu pemerintah di bidang sosial kemanusiaan.

"Tugas kepalangmerahan tersebut meliputi kesiapsiagaan bantuan dan penanggulangan bencana, pelatihan pertolongan pertama untuk sukarelawan, pelayanan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat serta pelayanan transfusi darah," ujar dia.

Acep berharap pelantikan ini menjadi momentum bagi segenap pengurus agar dapat mengupayakan PMI menjadi wadah perjuangan masyarakat dalam membela hak-hak kemanusiaan dari segenap warga untuk hidup, sehat, dan aman,.

"Kita berkegiatan itu diniatkan untuk dunia dan akhirat. Untuk Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa. Relawan PMI itu harus bermanfaat kehadirannya," pesanya.

(Acong)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: